PS Tira vs Mitra Kukar

Pelatih Mitra Kukar Puas Tahan Imbang PS Tira

Ahmad Mustaqim    •    10 Juli 2018 23:11 WIB
bolaliga 1 indonesia
Pelatih Mitra Kukar Puas Tahan Imbang PS Tira
Rafael Berges Marin (kanan)-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Bantul: Mitra Kukar gagal meraih kemenangan saat tandang ke markas PS Tira di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta pada Selasa, 10 Juli 2018. Kedua tim harus berbagi poin dengan bermain tanpa gol pada laga itu.  

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengaku harus menerima hasil laga itu. Ia menilai timnya bermain tidak cukup bagus. 

"Liga 1 sangat sulit. Kami juga bermain tak bagus. Jadi kami harus terima satu poin untuk tim," ujar Berges selepas laga. 

Baca juga: Pelatih Soroti Konsentrasi Pemain Mitra Kukar

Di laga itu, Mitra Kukar bukan tanpa peluang. Berbagai serangan yang dimulai dari kapten Bayu Pradana tak ada yang bisa berbuah gol. Padahal, Berges sebelum berharap dengan adanya Bayu bisa berdampak positif bagi tim. 

"Kedua tim bermain sama-sama sangat baik hari ini. Saya pikir ini sangat sulit untuk kami," ujarnya. 

Perolehan satu poin dalam laga itu juga tak lepas dari penampilan bagi sang kiper Gerri Mandagi. Kiper asal Manado ini beberapa kali menangkis tembakan terarah para pemain PS Tira. Salah satunya menggagalkan tendangan penalti striker PS Tira, Aleksandar Rakic. 

Baca juga: Nil Maizar Maklumi Kegagalan Eksekusi Penalti Rakic

Bagi Gerri, hasil satu poin cukup penting bagi timnya. Ia mengaku sudah bisa menduga ke mana arah tendangan penalti Rakic. 

"Saya ada insting, saat (Rakic) sudah overlap (menendang penalti) sehingga saya bisa menepis bola (di sisi kiri gawang). Kami sudah bekerja keras hari ini," ujarnya. 

Dengan tambahan satu poin, Mitra Kukar kini duduk di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 17 poin. Perolehan poin Mitra Kukar sama dengan Perserui, PS Tira, dan Bali, namun mereka lebih baik dalam hal produktivitas gol. 

Video: Menyusuri Keindahan Kota Terindah di Dunia, St. Petersburg, #SalamdariRusia
 


(RIZ)


Video /