Liga 1 Indonesia 2018

PS Tira Bertekad Mentas dari Zona Merah

Ahmad Mustaqim    •    09 Juli 2018 23:59 WIB
bolaliga 1 indonesia
PS Tira Bertekad Mentas dari Zona Merah
Nil Maizar diyakini bisa angkat penampilan PS Tira (Istimewa)

Bantul: PS Tira bertekad mentas alias keluar dari zona merah (degradasi) di bawah pelatih anyar mereka, Nil Maizar. Hingga pekan ke 14 kompetisi Liga 1 2018, PS Tira berada di peringkat 16 dengan mengumpulkan 16 poin. 

Nil Maizar mengatakan peluang timnya keluar dari zona degradasi masih cukup besar. Hal ini mengingat selisih poin dengan tim lain terbilang tipis. 

Di atas PS Tira ada Mitra Kukar (16 poin, unggul selisih gol dibanding PS Tira), Perseru Serui dan Bali United dengan masing-masing 17 poin, Arema dan Persebaya dengan perolehan sama 18 poin. Barito Putera di puncak klasemen mengoleksi 26 poin. 

Baca juga: Kalah Tipis dari Thailand, Timnas U-19 Lolos Sebagai Runner-up

"Kompetisi Liga ini luar biasa ketat, menang sekali langsung bisa (naik) ke atas klasemen. Kami harus yakin," kata Nil Maizar di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Senin 9 Juli 2018. 

Sebagai pelatih baru, Nil Maizar harus bekerja keras mengangkat performa tim berjuluk The Young Warriors. Ia mengaku sudah memperoleh gambaran tim. 

Hanya saja, ia masih enggan membeberkan siapa-siapa saja pengisi starting eleven tim. "Kami akan fokus untuk setiap pertandingan," ujarnya. 

Baca juga: Gol Tunggal N'Douasel Bawa Persib Tumbangkan PSIS

Mitra Kukar akan menjadi lawan tanding PS Tira pada Selasa 10 Juli 2018. Sebelum laga, PS Tira bermodal kekalahan 1-3 dari Sriwijaya FC. Sebaliknya, Mitra Kukar juga menelan kekalahan 3-4 dari Barito Putera. 

Dengan situasi itu, ia mengaku mendapat target dari manajemen PS Tira bisa kembali bersaing di Liga 1. "Target dari manajemen menginginkan tim bisa lebih baik," kata dia.

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia
 


(RIZ)


Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or
Timnas Prancis

Deschamps Berharap Pemain Prancis Raih Ballon d'Or

3 hours Ago

Meski demikian ia percaya pemenang Ballon d'Or dalam 10 edisi sebelumnya, Lionel Messi dan …

BERITA LAINNYA
Video /