Jelang Persib vs Arema

Jelang Persib vs Arema, Polrestabes Bandung Siagakan 1400 Personel

P Aditya Prakasa    •    12 September 2018 17:34 WIB
liga 1 indonesia
Jelang Persib vs Arema, Polrestabes Bandung Siagakan 1400 Personel
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. (Foto: medcom.id/

Bandung: Polrestabes Bandung mengerahkan 1400 personel jelang Persib Bandung melawan Arema FC pada Kamis 13 September 2018. Polisi mengimbau kepada bobotoh -fan Persib- agar tetap menjaga ketertiban dan tak mudah terprovokasi.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, selain melakukan pengamanan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), jajarannya bersama TNI dari Kodim 0618/BD Kota Bandung juga bersiaga di stasiun-stasiun kereta api untuk mengantisipasi kedatangan pendukug Arema FC.

"Jika ekskalasinya membutuhkan tambahan personel, ya kami tambah. Sampai saat ini belum ada informasi pendukung Arema akan ke Bandung, tapi kami terus berkoordinasi dengan Sekjen Aremania," kata Irman di Markas Polrestabes Bandung, Rabu 12 September 2018.

Irman mengajak bobotoh menjaga serta menciptakan situasi kondusif dan aman selama pertandingan berlangsung hingga usai. Jika ada bobotoh yang melakukan provokasi dan terbukti melanggar, polisi tak segan untuk menegakan hukum.

"Kami akan tegakan hukum terhadap para pelaku, kami akan mengerahkan pasukan yang banyak saat pertandingan bukan dengan maksud kami benci, tapi demi menjaga situasi dan pertandingan berjalan aman, lancar, dan menyenangkan," kata Irman.

Baca: Menjamu Arema, Persib Yakin Lanjutkan Tren Positif


Beberapa anggota akan ditempatkan di pintu masuk stadion untuk melakukan penggeledahan para penonton. Mereka dilarang membawa benda-benda berbahaya, seperti batu, senjata tajam, flare, dan lain-lain.

Irman pun berharap bobotoh kooperatif melaporkan apabila ada pihak yang melakukan provokasi.

"Jangan biarkan pihak-pihak yang melakukan provokasi, laporkan segera jangan dibiarkan. Nanti kami akan menempatkan anggota yang mengenakan baju Persib membaur dengan bobotoh, tujuannya untuk menjaga dan mengamankan," ucap dia.

Video: Gol Tunggal Evan Dimas, Indonesia Menang 1-0


(ASM)


Video /