Persija Jakarta

Perjuangan The Jakmania demi Menyaksikan Tim Kesayangan Bertanding

K. Yudha Wirakusuma    •    16 Oktober 2016 01:09 WIB
liga indonesia
Perjuangan The Jakmania demi Menyaksikan Tim Kesayangan Bertanding
The Jakmania di Stadion Pakansari. (Foto: Mtvn/ K. Yudha Wirakusuma)

Metrotvnews.com, Jakarta: ‎Mendampingi Persija Jakarta dalam laga tandang bukan hal yang mudah. Hal ini dirasakan sebagian pendukung Persija Jakarta.

Apalagi saat Persija berlaga di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Jumat 14 Oktober. Selain tak diperbolehkan menggunakan atribut Persija, puluhan ribu Jakmania mendapat sambutan kurang menyenangkan dari oknum suporter tetangga.

Hal tersebut telah terasa saat iring-iringan bus pengangkut suporter Ibu Kota memasuki kawasan Jawa Barat. Oknum suporter Persib Bandung melempari bus rombongan Jakmania Cikampek. Dua kaca bus praktis pecah. 

Pecahnya kaca bus tak menyurutkan puluhan ribu Jakmania menuju perjalanan ke Stadion Pakansari. Iring-iringan bus melanjutkan perjalanannya, hingga keluar tol Sentul.

Namun, oknum superter Persib ‎lagi-lagi menyerang dengan melakukan pelemparan ke bus pendukung Persija Jakarta di jalan sekitar Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Beberapa kaca bus yang ditumpangi The Jakmania pun pecah. 

Guna menghindari bentrokan menjadi besar, The Jakmania memilih untuk berjalan kaki menuju Stadion Pakansari.  Didampingi puluhan polisi, Jakmania tidak menghiraukan provokasi oknum suporter Persib. 

Usai laga
Penyerangan oknum superter Persib Bandung terus berlanjut usai laga PS TNI versus Persija Jakarta. Di jalan sekitar Stadion Pakansari, Jakmania ternyata sudah ditunggu oleh oknum suporter Persib Bandung.

Kericuhan pun tak terhindarkan, beberapa bus Jakmania kembali menjadi korban. Bahkan beberapa Jakmania menjadi korban aksi pelemparan batu.

"Tadi pas mau di dalam bis, tiba-tiba ada yang melempar dan luka di bagian kepala," kata Anwar salah satu Jakmania Ciledug sambil menunjukkan luka di bagian kepalanya.

Puluhan polisi kemudian tiba di lokasi kejadian. Merelai aksi tawuran kedua suporter. Rombongan bus Jakmania kemudian masuk tol menuju Jakarta.

Di dalam tol, aksi pelemparan batu masih juga dialami oleh suporter Jakmania. Bus yang ditumpangi Jakmania korwil Ciledug Plus pecah.

‎"Penyerangnya anak-anak muda. Mereka sengaja berada di tengah pembatas jalan tol. Dan saat rombongan Jakmania melintasi, langsung dilempar," ujar Rahmat salah satu Jakmania yang menumpangi bus tersebut. 


Kaca bus yang pecah. (Foto: Mtvn/ K Yudha Wirakusuma)

Guna mengganti kaca yang pecah, Jakmania yang berada dalam satu rombongan, harus rela untuk menyisihkan uang Rp5 ribu. "Kolekan ya teman-teman bis kita pecah kacanya. Minimal Rp5 ribu," kata salah seorang Jakmania Ciledug.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sedikitnya lima bus rombongan The Jakmania pecah. Diantaranya yaitu berasal dari Jakmania Parung Panjang, Jakmania Ciledug Plus.

‎Sebelumnya, puluhan ribu Jakmania memadati Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat. Dari jumlah penonton yang hadir sekitar 26 ribu orang, Jakmania hampir memenuhi kursi penonton, kecuali VIP dan VVIP.

Persija Jakarta sukses mengantongi tiga poin saat laga tandang melawan PS TNI. Macan kemayoran sempat tertinggal lebih dulu pada menit 49, lewat gol Suhandi. 

Pada babak kedua, Persija membalikkan keadaan. Dua gol sukses bersarang ke gawang PS TNI. Gol Persija dicetak Greg ‎Nwokolo pada menit 62 dan Gunawan Dwicahyo ‎pada menit 90. Kemenangan Persija, membuat peringkatnya naik ke posisi 13 klasemen sementara.

Video: Manchester City Urung Raih Angka Penuh



(ASM)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /