Liga 1 Indonesia 2017

Minim Suporter Membuat Bhayangkara FC Lebih Bekerja Keras

Kautsar Halim    •    10 September 2017 19:26 WIB
liga 1 indonesia 2017
Minim Suporter Membuat Bhayangkara FC Lebih Bekerja Keras
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (Foto: Humas Bhayangkara)

Metrotvnews.com, Bekasi: Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy tidak patah semangat meski timnya minim suporter. Menurutnya, kondisi itu malah membuat skuatnya makin terpacu meraih kemenangan dengan permainan menawan yang lebih bersih.

Bhayangkara langsung menjadi sorotan setelah timnya menaklukkan Persipura Jayapura di Stadion Patriot Chandrabhaga, pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Sabtu 9 September. Saat itu, mereka keluar sebagai pemenang dengan skor, 2-1.


Klik: Mourinho Menilai MU Gagal Berkembang Ditangani Moyes dan Van Gaal


Berkat kemenangan itu, The Guardians--julukan Bhayangkara langsung bertengger di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Selain itu, mereka juga telah menggeser Persipura yang tadi memimpin klasemen hingga ke urutan keempat.

Menurut Simon, bukan tugas mudah bagi timnya untuk  mencapai tren positif tersebut. Pasalnya, kata dia, Bhayangkara bukan tim besar seperti Persija Jakarta, Persipura, dan Arema FC yang suporternya bisa mempengaruhi keputusan wasit.

“Suporter kami baru mulai tumbuh beberapa ribu orang saja. Jadi, kami harus bekerja keras dan fokus di setiap pertandingan jika ingin menang,” kata Simon dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (10/9/2017).


Klik: Bek Timnas U-19 Waspadai Kecepatan Pemain Vietnam


Selanjutnya, Bhayangkara akan dijamu Semen Padang di Stadion H. Agus Salim pada 15 September mendatang. Jika sampai kalah atau seri dalam laga itu, singgasana klasemen The Guardians bisa direbut Bali United yang sedang berada di urutan dua dengan koleksi 44 poin. (RO)

 


(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /