Liga 1 Indonesia 2017

Pelatih MU Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Bali United

Rahmatullah    •    17 April 2017 15:12 WIB
liga 1 indonesia 2017
Pelatih MU Beberkan Kunci Sukses Taklukkan Bali United
Pelatih Madura United, Gomes Oliveira saat menghadiri konferensi pers (MTVN/Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United (MU) berhasil meraih kemenangan atas Bali United pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2017, Minggu sore 16 April 2017. Pelatih Gomes Olivera pun tak segan memuji permainan anak asuhnya.

Menjamu Bali United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP) Pamekasan, Laskar Sape Kerrap sukses menyarankan dua gol tanpa bisa dibalas Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Gol perdana MU dicetak Bayu Gatra pada menit 33 dan digandakan oleh striker berstatus marquee player, Peter Odemwingie, melalui tendangan penalti di menit 74.
 
“Bermain disiplin dan tetap menjaga kekompakan adalah kuncinya. Di babak pertama meski banyak pemain lokal, mereka bermain cukup baik dan kompak. Saya memang tekankan harus bermain bagus dalam setiap kesempatan,” ujar Gomes.

Di babak pertama laga ini, MU hanya menurunkan satu pemain asing, yaitu Fabiano Beltrame. Meski begitu, MU mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah peluang berhasil didapatkan Guy Junior di 15 menit pertama, tapi gagal berbuah gol.
 

Baca: Aksi Perdana Peter Odemwingie Memuaskan Pelatih


Gol pembuka MU akhirnya tercipta di menit 33. Berawal dari umpan silang Slamet Nur Cahyo dari sisi kiri pertahanan Bali United, bola mengarah ke Bayu Gatra yang tanpa pengawalan di kotak penalti. Bola pantul langsung ditendang pelan melewati atas kepala kiper I Made Wardana yang terlanjur maju untuk menghalau bola.
 
Unggul satu gol membuat Madura United semakin intensif membangun serangan baik melalui sisi kanan yang dihuni Bayu Gatra atau sisi kiri yang ditempati pemain muda, Saldi. Tapi hingga babak pertama selesai tidak ada gol tercipta.
 
Di babak kedua, Madura United semakin menggila. Dua pemain asing dimasukkan, antara lain playmaker Redouane Zerzouri menggantikan Rizky Dwi Febriyanto dan striker Peter Odemwingie mengganti Guy Junior.
 

Baca juga: Start Mulus Persija Jakarta


Baru satu menit memasuki lapangan, Odemwingie langsung melancarkan tendangan keras ke gawang Bali United, tapi tak tercipta gol.
 
Akhirnya gol debut mantan penyerang Stoke City tercipta pada menit 74 melalui penalti, setelah sebelumnya salah seorang bek Serdadu Tridatu melakukan handball di dalam kotak penalti ketika menghalau bola hasil sepak pojok. Hingga laga selesai tidak ada gol tambahan.

Selanjutnya, Madura United akan melakoni partai tandang ke markas Persela Lamongan pada pekan kedua, Jumat 21 April. Laga ini diyakini tidak akan mudah lantaran kubu Persela dipastikan tampil ngotot lantaran kalah 1-3 atas tuan rumah PSM Makassar di laga perdana.

Video: ?Madura United dan Persija Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 1
 


(ACF)

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla
Sevilla vs Liverpool

Beberapa Pendukung Liverpool Diserang Polisi Sevilla

1 hour Ago

Beberapa pendukung Liverpool dikabarkan ada yang dipukul oleh polisi Sevilla ketika The Reds be…

BERITA LAINNYA
Video /