Madura United vs Persipura Jayapura

Tundukkan Persipura, MU Pijaki Tiga Besar

A. Firdaus    •    07 Juni 2017 23:28 WIB
liga 1 indonesia 2017
Tundukkan Persipura, MU Pijaki Tiga Besar
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bangkalan: Madura United tampil sempurna saat menjamu Persipura di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 7 Juli. Tampil di hadapan pendukung mereka, MU mampu menundukkan Mutiara Hitam dengan skor 2-0.

Padahal MU tampil tanpa beberapa pemain terbaik mereka. Seperti Fachrudin Aryanto yang dipanggil Timnas Indonesia senior dan Rifad Marasabessy memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada Toulon Tournament di Prancis. Sementara sang pengatur serangan Slamet Nur Cahyo harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, pelatih Gomes Olivera masih punya beberapa alternatif. Termasuk bisa menurunkan marquee player-nya Peter Osaze Odemwingie.

Klik di sini: Menguji Mental Tandang Skuat Asuhan Luis Milla

Terbukti di lapangan, MU tampil memukau setelah Greg Nwokolo mencetak gol pembuka pada menit ke-38. Bola hasil lesakan Greg tak mampu dihalau kiper Persipura, Yoo Jae Hoon.

Pada babak kedua, kapten Persipura, Boaz Solossa harus keluar lapangan. Ia mengoleksi kartu kuning kedua sehingga tak bisa membantu timnya keluar dari ketertinggalan.

Nestapa Persipura akhirnya berlanjut. Penalti Odemwingie pada menit ke-65 membuat skuat asuhan Liestiadi harus kebobolan dua gol. Keadaan itu kemudian bertahan hingga pertandingan usai.

Klik di sini: Berada di Nice, Wenger Diduga Layangkan Tawaran Kedua untuk Mbappe

Dengan kemenangan ini, Laskar Sape Kerrab kini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 16 poin. Sebaliknya Persipura harus tertahan di posisi kelima.

Sementara itu pada laga lainnya, Sriwijaya FC mampu mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Kemenangan ini seakan membungkam protes yang dilancarkan para suporter Sriwijaya. Di mana pada pertandingan tersebut melakukan aksi boikot. Aksi itu dilakukan menyusul hasil mengecewakan Laskar Wong Kito di Liga 1 Indonesia 2017.

Hasil pertandigan Liga 1 Indonesia 2017 hari ini:
Sriwijaya 3-1 Mitra Kukar
Borneo 2-1 Barito Putera
Madura United 2-0 Persipura

Juventus Raih Pemasukan Tertinggi di Liga Champions Eropa
 


(FIR)

Video /