Timnas U-16

PSSI Bakal Evaluasi Kegagalan Timnas U-16

Media Indonesia    •    15 Juli 2017 12:20 WIB
timnas indonesiapiala aff u-15
PSSI Bakal Evaluasi Kegagalan Timnas U-16
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-16 harus pulang lebih awal pada keikutsertaan mereka di Piala AFF U-15 2017 di Thailand.

Karena hanya meraih satu poin dalam tiga pertandingan awal Grup A, 'Garuda Asia'--julukan Indonesia--tidak akan mampu bersaing dengan Thailand, Myanmar, dan Australia untuk merebut dua tiket ke semifinal.

Hasil itu tentu di luar target awal PSSI yang menginginkan Rendy Juliansyah dkk menjuarai ajang tersebut.

PSSI sebagai otoritas tertinggi di Indonesia pun bakal melakukan evaluasi demi hasil yang lebih baik pada ajang selanjutnya, yakni kualifikasi Piala Asia U-16 pada September mendatang.

"Kita dukung sampai event selesai. Setelah pulang ke Indonesia baru kita evaluasi," ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat dihubungi, kemarin.

Baca: Analisis Fakhri Husaini Usai Kekalahan Timnas U-16 atas Australia


Di sisi lain, tidak ada opsi lain yang akan dipilih pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini selain melakukan rotasi pemain kala melawan Laos pada laga keempat Piala AFF U-15 2017 di Chonburi Campus Stadium 1, sore nanti.

Sejak laga pertama hingga pertandingan ketiga melawan Australia U-16 pada Kamis 13 Juli lalu, setidaknya ada enam pemain yang tidak pernah dicadangkan Fakhri.

Enam pemain tersebut ialah kiper utama Ahludz Dzikri, bek tengah Muhammad Reza Fauzan, bek sayap Ahmad Rusadi, gelandang David Maulana, winger Andre Oktaviansyah, dan kapten tim Brylian Aldama.

Memberikan waktu istirahat setelah menjalani tiga pertandingan hanya dalam lima hari merupakan prioritas. Di sisi lain, Fakhri akan memberikan jam bermain kepada punggawa yang belum merumput hingga pertandingan ketiga.

Baca: Ditaklukkan Australia, Timnas U-16 Tersingkir dari Piala AFF


"Saya akan merotasi pemain untuk memberikan kesempatan bertanding kepada pemain yang belum bermain di turnamen ini," kata Fakhri yang menargetkan poin penuh di dua laga terakhir, melawan Laos, hari ini, dan jumpa Singapura, Senin 17 Juli.

"Kami tidak ingin pulang dengan hanya mendapatkan satu poin saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan kepada pemain. Jadi, di dua pertandingan nanti kami bertekad untuk menang," lanjut pelatih berusia 51 tahun ini.

Video: Indonesia Harus Akui Keunggulan Thailand



(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /