PSM Makassar vs Bhayangkara FC

Bhayangkara Dibekap PSM, Simon McMenemy Murka

Andi Aan Pranata    •    10 Juli 2017 11:30 WIB
liga 1 indonesia 2017
Bhayangkara Dibekap PSM, Simon McMenemy Murka
Simon McMenemy. (tengah). (Foto: Mtvn/ Andi Aan Pranata)

Metrotvnews.com, Makassar: Bhayangkara FC gagal mendapatkan poin saat menghadapi PSM Makassar, Minggu, 9 Juli 2017. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, mereka takluk dengan skor 2-1.

PSM unggul lewat aksi gelandang veteran Syamsul Chaeruddin dan eksekusi penalti Reinaldo da Costa. Sedangkan Bhayangkara membalas lewat gol Lee Yoo Joon.

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas hasil tersebut. Dia menganggap, skuatnya layak menang dibanding tuan rumah. 

"Saya frustrasi dan marah. Saya kecewa karena tidak dapat poin, padahal kami bermain bagus,” kata McMenemy usai pertandingan. 

Melawan PSM, McMenemy mengaku telah menerapkan strategi khusus. Lini belakang Bhayangkara disebut telah cukup baik mengawal pergerakan striker lawan. Demikian juga dengan lini tengah, yang mampu mengimbangi PSM. Akan tetapi, semua sia-sia lantaran kesalahan kecil.

Baca: Libur Panjang Berakhir, IJSL 2017 Kembali Bergulir


Kesalahan yang dimaksud adalah tidak mengawal pergerakan Syamsul yang mencetak gol pertama PSM. Sedangkan kesalahan kedua adalah pelanggaran di kotak penalti yang berbuah penalti. "Dua kesalahan berbuah dua gol. Saya sangat tidak setuju dengan hasil ini,"tegasnya.

Mengenai hadiah penalti, pelatih asal Skotlandia tidak banyak berkomentar. Menurutnya keputusan wasit hal yang wajar, mengingat PSM berstatus tuan rumah.

Baca: Hasil Lengkap Pekan Kedua IJSL 2017 U-10


"Pada posisi seperti itu, baik ada kontak fisik atau tidak, sangat rawan berujung penalti. Terlebih bagi tim-tim besar Indonesia seperti PSM, Persib, atau Arema," kata McMenemy.

Meski kalah atas PSM, Bhayangkara belum bergerak dari posisinya di klasemen sementara Liga 1. Mereka menduduki peringkat enam dengan 21 poin dari 13 pertandingan. Sedangkan PSM mempertahankan posisi di puncak klasemen dengan 26 poin.

Video: Klasemen Liga 1, Madura United Tempel PSM
 


(ASM)

Video /