Jelang Persib Bandung vs Persipura Jayapura

Jamu Persipura, Persib Ingin Jaga Tren Positif

Roni Kurniawan    •    05 Mei 2017 22:28 WIB
liga 1 indonesia 2017
Jamu Persipura, Persib Ingin Jaga Tren Positif
Suasana latihan para penggawa Persib Bandung (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Metrotvnews.com, Bandung: Persib Bandung bertekad menjaga tren positif meraih poin penuh saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 7 Mei. Bermodal dua kemenanga pada pertemuan terakhir, Maung Bandung optimistis bisa jungkalkan Mutiara Hitam dalam lanjutan Liga 1 Indonesia.

Dalam ajang turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, Persib berhasil mengalahkan Persipura dua kali baik kandang maupun tandang. Hal itu yang menjadi modal bagi Persib untuk kembali menorehkan hasil positif dari Persipura.

"Kami selalu berusaha semaksimal mungkin meraih hasil positif di kandang. Di ISC, kami mampu menang dua kali atas Persipura," kata pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jumat (5/5/2017).

(Baca: Bintang Muda Monaco Capai Kesepakatan Verbal dengan Real Madrid)


Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur ini menilai catatan tersebut tidak bisa menjadi jaminan untuk bisa mengalahkan Persipura musim ini. Terlebih Persipura kini juga menunjukkan tren positif meski sempat mengalami satu kali kekalahan dari Semen Padang.

"Tapi kesininya mereka tetap melaju. Mereka tetap pesaing yang serius, dibutuhkan keseriusan untuk bisa mengalahkan mereka," sambung Djanur.

Selain itu, ia pun mewaspadai kekuatan Persipura yang didominasi oleh talenta asli Papua yang dikenal mempunyai kecepatan. Tak terkecuali bagi pemain kawakan Boaz Solossa yang sudah mengemas tiga gol dari empat kali bermain di Liga 1.

"Mereka adalah tim yang mapan, saya yakin mereka punya kekompakan. Apalagi rata-rata pemainnya asli Papua, jadi mereka pasti main dengan determinasi tinggi," pungkasnya.

Sementara itu, hingga pekan keempat Persib saat ini mampu memimpin klasemen sementara Liga 1 dengan torehan delapan poin hasil dari dua kali menang dan dua imbang. Sedangkan Persipura masih tertahan diposisi enam dengan koleksi tujuh poin hasil dari dua kali menang, satu imbang dan satu kali kalah.

Video: Marcus Rashford Bawa Asa Manchester United ke Final Liga Europa
 


(REN)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

17 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /