Workshop

PT LIB Gelar Workshop untuk Pelatih Klub Liga Indonesia

Rendy Renuki H    •    02 Agustus 2017 23:36 WIB
sepak bolaliga indonesia
PT LIB Gelar Workshop untuk Pelatih Klub Liga Indonesia
Suasana Workshop Technical Study Group (Foto: MTVN/Rendy)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 Indonesia menggelar workshop bersama para pelatih klub peserta kompetisi sepak bola Tanah Air tersebut. Workshop di Hoten Sultan Jakarta, 1-2 Agustus 2017 ini dihadiri juga pelatih Tim Nasional, diwakili Eduardo Perez Moran (pelatih kiper) dan Miguel Gandia (pelatih fisik), serta Direktur Teknik PSSI Danurwindo.

Workshop bertajuk Technical Study Group (TSG) ini membeberkan segala fakta tentang tren permainan sepak bola peserta Liga 1 di paruh pertama kompetisi. Forum TSG ini menurut Danurwindo bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh pelatih peserta Liga 1 dengan pelatih Timnas.

"Kemarin kan (hari pertama) sudah dibicarakan tentang tren sepak bola. Kemudian masukan pelatih-pelatih kepada pelatih Timnas. Kemudian ada juga presentasi pelatih Timnas, apa yang sudah dilakukan selama ini," ujar Danurwindo saat ditemui Rabu 2 Agustus 2017.

Baca juga: Diremehkan Thailand, Ini Kata Manajer Timnas U-22

"Hari kedua ini mereka mempresentasikan bagaimana latihan conditioning untuk pemain profesional. Serta bagaimana latihan kiper berintegrasi dengan permainan tim, baik di tim maupun Timnas. Jadi jika kita lihat presentasi mereka, hampir seluruh peserta mengapresiasi sekali," kata Danur.

Danur mengatakan jika workshop TSG ini mendapat sambutan positif dari para pelatih. Meski diakui workshop seperti membuka strategi masing-masing tim. Namun forum yang baru kali pertama digelar ini bisa menjadi ajang tukar pikiran para pelatih.

"Artinya apa yang diberikan, dipresentasi mereka bilang sempurna. Karena memang kalau kita lihat bagaimana cara para pelatih membawakan (presentasi), mulai dari penjelasan, gambar, contoh, itu semua benar-benar sepak bola modern," ujar Danur.

Video: Persib akan Ajukan Banding Atas Sanksi Komdis PSSI
 


(RIZ)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

1 hour Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /