Liga 2 Indonesia 2017

Pelatih Soroti Titik Lemah PSS Sleman di Babak 16 Besar

Ahmad Mustaqim    •    03 Oktober 2017 00:11 WIB
liga 2 indonesia 2017
Pelatih Soroti Titik Lemah PSS Sleman di Babak 16 Besar
Pelatih PSS Freddy Muli. (MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: PSS Sleman PSS Sleman harus menelan kekalahan laga keempat di babak 16 besar grup A Liga 2. Bermain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Senin, 2 Oktober 2017, PSS tunduk 2-3 atas PSPS Riau. 

Dua gol PSS dicetak Imam Bagus ('37) dan Mahadirga Lasut ('54). Tiga gol balasan PSPS dicetak Firman Septian ('60) dan Riki Dwi Saputro ('72 dan '89). 

Pelatih PSS Freddy Muli menyoroti sejumlah titik lemah timnya. Salah satunya yakni sisi kanan pertahanan. 

Saat berhadapan dengan PSPS, lini tersebut beberapa kali menjadi titik awal serangan dibangun tim lawan. Bahkan tiga peluang di antaranya berbuah gol bagi tim tamu. 
 

Baca: Sempat Unggul, PSS Sleman Tumbang di Kandang


"Sistem permainan sudah jalan, tapi masih ada celah. Banyak peluang lawan dari lini itu dan ketiganya serangan balik masuk. Saya sangat kecewa," ujar Freddy usai laga melawan PSPS. 

Ia juga tak menutupi rasa kekecewaan atas kekalahan 3-2 dari PSPS. Menurut dia, permainan timnya tak bisa optimal hingga 90 menit. Tercatat, tiga gol lawan tersebut tercipta di 30 menit akhir menjelang bubaran. 

"Saya juga kecewa dengan penampilan (kiper) Syahrul. Dia banyak kemasukan gol dalam empat laga babak 16 besar," katanya. 

Syahrul merupakan kiper PSS pinjaman dari PS TNI. Di PSS, Syahrul kerap tampil reguler menyisihkan kiper utama PSS Try Hamdani. 
 

Baca juga: Pelatih PSPS Sebut Liga 2 Sebagai Liga Terkejam di Dunia


Freddy menyatakan timnya akan berusaha bangkit untuk pertandingan selanjutnya. Pada dua laga pamungkas, PSS bakal tandang ke Cilegon United dan menjamu Persis Solo. 

Ia meminta anak asuhnya terus berusaha maksimal di sisa laga. "Perjalanan semakin berat. Jalan terus, jangan memikirkan orang lain," ungkapnya. 

Kini, persaingan grup A babak 16 besar Liga 2 kian sengit. Persis Solo bertengger di puncak klasemen dengan raihan tujuh poin dan disusul Cilegon United di peringkat kedua dengan nilai enam. Sedangkan PSPS di peringkat tiga dengan nilai lima, serta PSS menguntit di dasar klasemen dengan nilai empat. 

Empat tim tersebut masih memiliki kans lolos andai bisa memenangi dua laga tersisa.

Video: ?Rio Haryanto Jajal Formula E
 


(ACF)

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

3 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /