Menpora Pasang Badan jika PSSI Mengusik Cita-cita Egy

Kautsar Halim    •    06 Januari 2018 17:13 WIB
Menpora Pasang Badan jika PSSI Mengusik Cita-cita Egy
Egy Maulana Vikri saat hadir di Kemenpora. (Foto: Kautsar Halim/Metrotvnews.com/Medcom.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mendukung penuh cita-cita Egy Maulana Vikri untuk berkarier di Eropa. Ia bahkan siap membantu secara pribadi apabila keinginan bintang timnas U-19 tersebut dihambat PSSI.

Belakangan ini, PSSI sedang menjadi sorotan karena dianggap mempersulit karier Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn yang juga pemain penting timnas. Kabarnya, Ketum PSSI tidak senang keduanya berlabuh di klub Malaysia, Selangor FA.

Sikap itu ditunjukkan Ketum PSSI karena ia khawatir Evan dan Ilham tidak fokus untuk membela timnas yang sedang dihadapkan dengan event Asian Games 2018. Namun, setelah dilakukan negosiasi dan mendapat masukan dari CEO Selangor, akhirnya Evan dan Ilham bisa diizinkan berkarier di luar negeri atau Malaysia.

Klik: Egy Maulana Berpeluang Besar ke Liga Prancis?

Tidak jauh berbeda dengan Evan dan Ilham, Egy juga punya cita-cita berkarier di luar negeri. Cita-cita itu bahkan lebih tinggi karena Egy ingin bergabung dengan klub tersohor dan berada di Eropa. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Egy juga pemain kunci di timnas U-19.

Menpora sudah mengenal Egy cukup dekat dan tahu potensinya dalam sepak bola sangat besar. Oleh karena itu, Egy mendapat respons positif ketika membicarakan cita-citanya kepada Menpora pada Jumat 5 Januari lalu. Saat itu, Menpora menegaskan tidak ingin Egy bernasib sama dengan Evan dan Ilham yang dipersulit PSSI.
 


"Kalau terjadi hal seperti itu (dipersulit PSSI) bilang bahwa Menpora yang akan berbicara langsung. Itu jawaban saya," tegas Imam di Gedung Kemenpora lantai 10.

Kendati demikian, Imam juga menjelaskan bahwa membela Indonesia adalah prioritas utama. Maka dari itu, ia juga menginstruksi Egy untuk bisa kembali ke Tanah Air apabila diperlukan timnas Indonesia

Besar kemungkinan, Egy bakal berlabuh di klub Eropa dalam kurun waktu sekitar dua bulan ke depan. Namun, belum jelas klub mana yang bakal dibela Egy karena tidak ada satu pun kontrak kerja yang ia tandatangani. 

Sejauh ini, Egy hanya bisa menyebutkan sedang dilirik sejumlah klub dari enam negara di Eropa, yakni Polandia, Jerman, Prancis, Italia, Portugal dan Spanyol. Prediksi mengarah ke negara pemilik Menara Eiffel karena Egy tampil menawan saat menjalani uji coba dengan klub Saint Etienne.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 


Prancis Juara Piala Dunia

Prancis Juara Piala Dunia

19 minutes Ago

Moskow: Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya. Les Blues menghancurkan mimpi Kroasi…

BERITA LAINNYA
Video /