Persipura Jayapura vs Persela Lamongan

Sempat Terganggu Hujan Deras, Persipura Menundukkan Persela

Kautsar Halim    •    06 Oktober 2017 18:44 WIB
persipura jayapuraliga 1 indonesia 2017
Sempat Terganggu Hujan Deras, Persipura Menundukkan Persela
Suasana laga Persipura vs Persela. (Foto: Twitter Persipura)

Metrotvnews.com, Jayapura: Persipura Jayapura berhasil meraih tiga poin pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia 2017, Jumat 6 Oktober. Tren positif itu mereka raih setelah menjamu Persela Lamongan di Stadion Mandala, Jayapura.

Tiga poin berhak dimiliki Persipura lantaran Persela menyerah dengan skor, 2-1. Masing-masing gol kemenangan Mutiara Hitam dicetak  Addison (menit '16) dan Boaz Solossa ('60), sedangkan Persela memperkecil kekalahannya lewat Samsul Arif ('61).

Hujan deras sempat mengguyur Stadion Mandala menjelang kickoff bakal dimulai. Kondisi ini membuat jalannya laga harus ditunda karena  genangan air yang berada di lapangan cukup banyak dan dapat mengganggu aliran bola.

Kondisi lapangan Stadion Mandala jelang Persipura vs Persela. (Foto: Twitter Persipura)


Sekitar sejam laga ditunda, akhirnya kick-off bisa dilakukan. Persipura selaku tuan rumah tampil lebih agresif meskipun para pemainnya masih kesulitan mengontrol bola karena lapangan yang becek.

Tingginya intensitas serangan Persipura membuat salah satu pemain Persela melakukan handsball di area penalti. Kesalahan inilah yang membuat Persipura unggul lebih awal lewat gol tendangan penalti yang dicetak Addison pada menit ke-16.

Persela langsung mempertebal pertahanan ketika tertinggal satu gol. Meski sesekali mampu melancarkan serangan balik, namun tidak ada gol balasan yang tercipta. Kedudukan 1-0 untuk Persipura tetap bertahan hingga turun minum.

Klik: Peluang Madura FC Masuk 8 Besar Tipis

Tidak mengendorkan serangan saat babak kedua, Persipura akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui Boaz pada menit ke-60. Lahirnya gol itu tak lepas dari kontribusi Nelson Alom yang memberikan assist.

Berselang dua menit setelah gol kedua Persipura tercipta, Persela berhasil membuat kejutan dengan mencetak gol balasan melalui Samsul Arif. Gol yang lahir pada menit ke-62 itu tercipta setelah menerima operan bek tengah Samsul Arifin.

Klik: Rezaldi Bersyukur Cetak Gol Perdana Bersama Timnas Senior

Sejatinya, Persipura berpeluang besar menambah keunggulan lewat hadiah penalti yang diberikan wasit menjelang laga berakhir. Namun, Ian Kabes yang ditunjuk sebagai algojo gagal memanfaatkan peluang itu dengan baik karena sepakannya membentur tiang. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin yang didapat setelah menaklukkan Persela belum bisa memperbaiki posisi Persipura di klasemen sementara. Pasalnya, Mutiara Hitam masih bertengger di urutan lima dengan koleksi 50 poin. Hanya saja, Persipura berhasil memangkas jarak dengan Madura United yang berada di urutan empat menjadi satu poin.

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Yoo Jae-Hoon, Salampessy, Mauricio Leal, Pae, Sanadi, Kabes, Nelson Alom, Womsiwor, Nasadit, Addison, Solossa.

Persela Lamongan: Ferdiansyah, Pribadi, Haq, Arifin, Walidan, Ramdani, Jose Coelho, Gunawan, Ramon, Septian, Arif. 

 


(ASM)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

4 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /