Suporter Persita Tangerang Tewas

Ketum PSSI Sampaikan Simpati kepada Keluarga Suporter Tewas

Rendy Renuki H    •    13 Oktober 2017 11:39 WIB
sepak bolaliga 2 indonesia 2017
Ketum PSSI Sampaikan Simpati kepada Keluarga Suporter Tewas
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi (MI/BARY FATHAHILAH)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyesalkan kerusuhan suporter pada pertandingan Persita Tangerang versus PSMS Medan di Liga 2 Indonesia, Rabu 11 Oktobe lalu. Pasalnya. buntut kerusuhan tersebut membuat salah satu suporter Persita, Banu Rusman, harus meregang nyawa pada laga di Stadion Mini Persikabo.

Banu yang menjadi korban kerusuhan menghembuskan napas terakhir pada Kamis 12 Oktober. Edy juga menyampaikan rasa duka cita mendalam atas insiden tersebut karena Banu tewas karena kekerasan oknum TNI yang disebut mendukung PSMS.

"Kami sangat prihatin dan menyayangkan peristiwa ini. Kami juga ikut berduka dan menyampaikan rasa simpati kami untuk keluarga korban," kata Edy dalam rilis PSSI yang diterima, Kamis (12/10/2017) malam.

Baca: Lagi, Nyawa Melayang Akibat Kerusuhan antar Suporter


Edy mengungkapkan akan mencari tahu penyebab kerusuhan ini. Dia pun akan menindak pelaku jika terbukti bersalah dan dikabarkan sementara akan melarang suporter dari prajurit masuk ke stadion. 

"Sepak bola seharusnya menjadi sebuah hiburan. Saya akan cari tahu apa sebabnya. Karena yang saya tahu sementara ini, sebelum kerusuhan suporter yang di sana melempari suporter prajurit. 15 prajurit kepalanya bocor-bocor," ungkap Edy.

Pada partai terakhir kedua tim di Grup B babak 16 besar Liga 2, PSMS Medan sukses mengalahkan Persita dengan skor 1-0. Gol tunggal Gusti Sandria menjadi pembeda dalam pertandingan yang berlangsung kondusif selama 90 menit.

Video: Bhayangkara FC Terancam Tak Bisa Maju ke Level Asia
 


(REN)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /