8 Besar Liga 2

Persis Solo Tutup Peluang ke Semifinal Liga 2

Gregah Nurikhsani Estuning    •    13 November 2017 22:00 WIB
liga indonesia
Persis Solo Tutup Peluang ke Semifinal Liga 2
Liga 2. (Foto: twitter.com/liga2indonesia)

Bekasi: Mimpi Persis Solo berkompetisi di divisi teratas harus tertunda lagi. Kekalahan atas Kalteng Putra di lanjutan 8 besar Liga 2 menutup kans Laskar Sambernyawa ke semifinal.

Klub kebanggaan warga Solo itu kandas dengan skor tipis 0-1. Kekalahan tersebut menjadi yang kedua di 8 besar Liga 2, sehingga praktis menutup peluang Persis melaju lebih jauh.

Sebaliknya, Kalteng Putra menjaga asa untuk lolos ke semifinal Liga 2 berkat kemenangan atas Persis. Syaratnya, dengan tiga poin yang mereka miliki, Kalteng Putra harus menang atas Martapura FC yang juga mengoleksi tiga poin.
 

Baca: Messi Sempat Malu kembali Membela Timnas Argentina


Persis memang masih memiliki satu pertandingan kontra PSMS Medan, namun sekali pun memenangi pertandingan tersebut, poin Persis maksimal adalah tiga. PSMS tinggal menunggu hasil Kalteng Putra kontra Martapura FC, siapa yang terbaik, dialah yang akan menemani Ayam Kinantan ke semifinal Liga 2.

Kalteng Putra patut bersyukur kepada Muhammad Rais. Golnya memanfaatkan blunder Agung Prasetyo menit 26 tak mampu dikejar Persis Solo yang didukung ribuan suporter Pasoepati di Stadion Patriot Candrabhaga.

Peluang untuk menyamakan kedudukan sebetulnya dimiliki Persis melalui tendangan penalti. Tapi Tri Handoko gagal melakukan tugasnya dengan baik karena tendangannya ditepis kiper Galih Sudaryono.

Skor 1-0 untuk Kalteng Putra bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Kekalahan Persis diperparah dengan kartu merah yang diterima Rudiyana jelang laga berakhir.

Video: Evan Dimas Tinggalkan Bhayangkara FC
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /