Fase Grup B: Vietnam vs Kamboja

10 Pemain Vietnam Benamkan Kamboja

A. Firdaus    •    26 November 2016 21:02 WIB
piala aff
10 Pemain Vietnam Benamkan Kamboja
Striker Vietnam Le Cong Vinh mencetak gol ke-51 untuk negaranya (Foto: AFF Suzuki Cup)

Metrotvnews.com, Nay Pyi Taw: Seperti halnya Thailand, Vietnam tampil sebagai juara grup setelah meraih kemenangan ketiga pada fase grup Piala AFF 2016. Fakta itu didapat setelah anak-anak asuhan Nguyen Huu Thang meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja pada laga yang berlangsung di Stadion Zabu Thiri, Sabtu 26 November.

Padahal sejak menit ketujuh, Vietnam telah bermain dengan 10 pemain setelah Truong Dinh Luat mendapatkan kartu merah. Namun kekurangan pemain tak menghalangi Vietnam untuk meraih tiga poin.

Terbukti, pada menit ke-20, striker veteran Vietnam, Le Cong Vinh mampu membawa timnya unggul 1-0 usai memanfaatkan umpan dari Nguyen Van Toan. Ini merupakan gol ke-51 Cong Vinh untuk Vietnam, sekaligus membawa Vietnam unggul 1-0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Kamboja kian terpuruk ketika kebobolan untuk kedua kalinya. Apesnya, kali ini Kamboja harus kebobolan dari pemain mereka sendiri, Nub Tola, yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-50.

Kamboja sebenarnya mampu membuat gol pada menit ke-65, ketika Chrenmg Polroth mencetak gol memanfaatkan umpan Sok Sovan. Sayangnya, gol tersebut tak menghindari pasukan Tae-Hoon Lee dari kekalahan 1-2.

Kemenangan ini mengantarkan Vietnam ke semifinal Piala sebagai juara grup B dan akan ditantang oleh Indonesia yang merupakan runner up grup A. Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam pada semifinal pertama, Sabtu 3 Desember. Empat hari kemudian giliran Vietnam yang akan menjadi tuan rumah.

Susunan pemain
Vietnam: Nguyen Manh; Din Luat, Van Hoan, Ngoc Hai, Thianh Luong; Trong Hoang, Van Tanh, Van Thang, Cong Phuong; Van Toan, Cong Vinh

Kamboja: Sereyroth; Sovan, Samoeun, Chhoeun, Souhana; Vathanaka, Sokpheng, Visal, Chantacheary; Polroth, Tola


(FIR)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

27 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /