Persija versus Selangor FA Diwarnai Kericuhan, Warga Sekitar Stadion Trauma

Antonio    •    07 September 2018 15:06 WIB
persija
Persija versus Selangor FA Diwarnai Kericuhan, Warga Sekitar Stadion Trauma
Suasana Persija vs Selangor FA. (Foto: Antara/Risky Andrianto)

Bekasi: Pertandingan antara Persija melawan Selangor FA di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, diwarnai kericuhan pada Kamis 6 September 2018. Hal itu bisa terjadi diduga lantaran penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk. 

Warga yang tinggal di Jalan Guntur, Kayuringin (belakang stadion), Trisotjo Suharto mengatakan, kerusuhan itu berlangsung sekitar 25 menit.

Ia menceritakan, pada saat itu, dirinya berada di dalam rumah. Kemudian, terdengar keributan dari luar rumah. Setelah itu, ia langsung menutup pintu karena khawatir kejadian itu akan membahayakan orang yang ada di dalam rumah.

“Cucu saya yang kecil dua orang masih trauma, ketakutan. Kelas tiga sama kelas enam SD,” kata Suharto di Bekasi, Jumat 7 September 2018.

Baca: Stefano Teco Beberkan Titik Lemah Persija Jakarta


Terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Karena mau menonton, kemudian tidak dibukakan pintu karena mereka nggak punya karcis dan memaksa masuk, pintu digoyang-goyang.  Akhirnya kita tembakan gas air mata, tidak ada masalah, bubar, akhirnya lari,” ujarnya.

Menurutnya tidak ada korban jiwa dalam kericuhan tersebut.  “Kita menghimbau kepada masyarakat terutama suporter sepak bola, jika ingin menonton, dari pagi mengantre tiketnya. Kemudian kalau tidak mendapat tiket, nonton di rumah,” katanya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suporter Persija Bentrok dengan Polisi


(ASM)