PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Herry Kiswanto Dipecat

Ahmad Mustaqim    •    07 Mei 2018 15:51 WIB
bolaliga 2 indonesia
Pelatih PSS Sleman Herry Kiswanto Dipecat
Herry Kiswanto (tengah). (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Sleman: Pelatih Kepala PSS Sleman Herry Kiswanto mundur alias dipecat dari jajaran kepelatihan. Salah satu alasan mundurnya eks pelatih Persela Lamongan itu karena tak bisa memenuhi target yang diharapkan manajemen klub di awal musim Liga 2.

Manajer PSS Sleman Sismantoro mengatakan, kepastian Herry mundur diambil usai tim berjuluk Super Elang Jawa main imbang 1-1 saat tandang ke Persegres Gresik. 

"(Herry mundur) setelah proses evaluasi kemarin. Salah satu alasannya karena tim yang dilatihnya tidak memenuhi target," kata Sismantoro saat dihubungi, Senin 7 Mei 2018.

Baca juga: Liga 1 Indonesia Bisa Bersaing di Asia

Menurut Sismantoro, manajemen belum memiliki rencana mencari pengganti sepeninggal pelatih dengan sapaan Herkis itu. Untuk sementara, kendali kepelatihan dipegang sang asisten Seto Nurdiyantara. 

Seto memang bukan orang asing buat PSS. Pria yang sedang dalam proses kursus kepelatihan AFCPro itu sudah menjadi asisten pelatih dalam beberapa musim terakhir. 

"Sementara kami belum cari pengganti. Biar Seto dulu menjadi pelatih kepala," kata dia. 

Sejak bergulirnya Liga 2 mulai 23 April lalu, PSS menargetkan hasil tinggi. Namun, fakta di lapangan berkata lain. PSS baru meraup empat poin dari tiga laga yang dilakoni. 

Baca juga: Rohit Chand Enggan Remehkan Home United

Pada partai pertama Liga 2, PSS menang 3-1 atas PS Mojokerto Putra di Stadion Maguwoharjo Sleman (26 April 2018). PSS kemudian takhluk 1-2 di kandang Madura FC (2 Mei 2018). Teranyar, PSS bermain imbang 1-1 saat tandang menghadapi Persegres Gresik.

Soal pengunduran diri, Herkis belum bisa dikonfirmasi. Ia tak mengangkat sambungan telepon saat dihubungi. 

Herkis sebelumnya menukangi PSS menggantikan Freddy Muli yang mundur usai gagal di Liga 2 musim lalu. Saat Herkis masuk, manajemen langsung memberikan target membawa PSS promosi Liga 1 musim depan.

Video: Promosi Asian Games, Menpora Pawai Motor Bersama Cak Imin & Menaker  




(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /