Liga 1 Indonesia 2018

Pekan Ini, Liga 1 Indonesia Kembali Bergulir

Kautsar Halim    •    02 Oktober 2018 13:13 WIB
liga 1 indonesiaAnarkisme Suporter
Pekan Ini, Liga 1 Indonesia Kembali Bergulir
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Fotografer: TOPSKOR

Jakarta: PSSI telah mencabut status penghentian sementara Liga 1 Indonesia 2018. Informasi itu muncul seiring rampungnya penentuan sanksi untuk Persib Bandung dari Komisi Disiplin (Komdis) pada Selasa 2 Oktober. 

Persib Bandung dihukum karena sejumlah pelanggaran yang terjadi menjelang laga Persija Jakarta pada Minggu 23 September lalu. Puncak pelanggarannya terjadi ketika oknum suporter Persib mengeroyok pendukung Persija hingga tewas.

Klik: Beckham Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Gempa Sulteng

Bukan hanya pihak klub yang dijatuhi sanksi atas pelanggaran tersebut. Akan tetapi, Komdis juga menghukum suporter Persib, panitia pelaksana pertandingan serta semua tersangka pelaku pengeroyokan mematikan tersebut.

“Dengan telah diputuskannya hukuman dari Komdis dan mengakomodasi permohonan dari forum silaturahmi klub Liga 1, maka PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria seperti dikutip dari pssi.org.

Klik: Usai Bantu Timnas U-16, Sutan Zico Fokus Pemulihan Cedera

Insiden tewasnya suporter Persija membuat kompetisi tertunda satu pertandingan. Itu terjadi karena sebagian besar klub dan para pemainnya ingin menunjukkan rasa simpati dan memberikan waktu kepada PSSI untuk fokus merumuskan sanksi untuk Persib.

Terkini, PSSI telah mengumumkan sanksi untuk Persib dan semua pihaknya yang terkait. Dengan begitu, Tisha pun menegaskan bahwa pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2018 sudah bisa bergulir lagi pada Jumat 5 Oktober mendatang.

"PSSI juga meminta PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk dapat kembali menjalankan Liga 1 2018 terhitung tanggal 5 Oktober 2018,” pungkas Tisha.


(KAU)


Video /