Jelang Arema vs Persib Bandung

Suporter Berulah, Arema FC Bisa Didenda Rp20 Juta

Daviq Umar Al Faruq    •    14 April 2018 22:23 WIB
liga 1 indonesia
Suporter Berulah, Arema FC Bisa Didenda Rp20 Juta
Ilustrasi (medcom.id)

Malang: Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengimbau agar Aremania, julukan suporter Arema FC untuk tidak berulah anarkis saat melawan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018.

"Kami sudah mengimbau kepada Aremania untuk pertandingan besok lewat media sosial. Sanksinya luar biasa. Bila ada yang melempar botol, akan didenda Rp20 juta. Dua botol tinggal dikalikan," kata Haris kepada awak media, Sabtu 14 April 2018.

Untuk mengantisipasi hal itu, pihaknya sudah memperketat penjagaan pada setiap pintu stadion. Para pedagang asongan pun juga dilarang membawa botol. 

"Jangan sampai ada yang kita tangkap. Selain pelemparan botol, lagu rasis juga ada sanksinya," sambung Haris.

Baca: Borneo FC Menyerah dari Persija Jakarta


Haris optimistis Aremania tidak akan bertidndak anarkis. Sebab, Aremania saat ini telah memiliki kesadaran tinggi untuk tidak melakukan perbuatan yang dapat merugikan semua pihak. 

"Ini adalah kepentingan kita bersama. Jangan sampai ada hal-hal yang tidak perlu kita lakukan," tegasnya.

Bahkan, diakuinya Aremania bakal memberikan kejutan pada big match besok. Mereka bakal membuat koreo suporter mulai dari tribun utara, selatan dan tribun di bawah papan skor.

"Aremania sudah konfirmasi ke kami ingin buat koreo. Upaya itu dilakukan untuk menunjukkan inovasi dan kreativitas yang bisa memberikan hiburan kepada suporter lainnya," tutur Haris.

Baca: Panpel Arema FC tak Sediakan Kuota Tiket untuk Suporter Persib


Haris menambahkan bakal memfasilitasi apabila ada suporter yang tidak kebagian tiket. Pihak panpel bakal menyediakan dua unit layar lebar yang akan dipasang di luar stadion.

"Kalau besok kondisi stadion membludak, layar lebar akan kita nyalakan. Kalau tidak ya tidak kita nyalakan," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1


(ASM)


Video /