Arema FC vs Persija Jakarta

Milan Pasang Badan soal Posisi 'Coba-coba' untuk Hamka Hamzah

Daviq Umar Al Faruq    •    06 Agustus 2018 08:29 WIB
liga 1 indonesia
Milan Pasang Badan soal Posisi 'Coba-coba'  untuk Hamka Hamzah
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic (kiri) saat konferensi pers usai pertandingan (Foto: Daviq Umar/Medcom.id)

Malang: Pelatih Arema FC Milan Petrovic tak ingin menyalahkan Hamka Hamzah yang berposisi sebagai striker saat timnya hanya ditahan 1-1 oleh Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 5 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Arema menjajal skema baru di lini depan mereka pada pertandingan tersebut. Yakni dengan memasang kapten tim Hamka Hamzah menjadi striker dari yang sebelumnya berposisi sebagai stoper.

"Semua boleh berkomentar tentang apapun pada permainan Arema kali ini. Tapi bagi saya, seluruh pemain hari ini bermain bagus. Jadi bukan soal Hamka di posisi depan atau di posisi lain," katanya usai pertandingan.

Milan mengaku saat melawan Persija yang notabene berisikan sejumlah pemain senior, skuatnya justru diisi oleh sederet pemain muda. Seperti Nasir, Jefri Kurniawan, dan Ahmad Nur Hardianto.

"Lihatlah Arema mampu bermain bagus menghadapi Persija yang level timnya juga tim kuat dengan memaikan Nasir, Jefri, Hardianto yang bukan pemain bintang di level kompetisi Indonesia," ungkapnya.

Meski hanya bermain imbang, pelatih asal Serbia ini mengaku para pemainnya telah bekerja keras. Sebab, timnya sempat tertinggal 0-1 namun mampu menyamakan skor di pengujung laga.

"Para pemain bertanding dengan terus berlari, apalagi bermain di kandang sendiri. Kami ada beberapa peluang tapi tidak banyak cetak gol. Ya memang sepak bola juga terdapat faktor keberuntungan," bebernya.

Dengan hasil ini, Arema turun ke peringkat 13 klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin. Singo Edan kini hanya unggul empat poin dari PSIS yang berada di peringkat ke-16 alias zona degaradasi.

"Tetap saya ucapkan terimakasih kepada pemain atas hasil imbang ini. Strategi keseluruhan sudah benar, pemain juga sudah maksimal. Selain itu kami juga terimakasih kepada suporter yang hari ini fantastis," pungkasnya.

LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games



(FIR)