Ketika Bobotoh Puji Persija di Media Sosial

Patrick Pinaria    •    11 April 2018 01:50 WIB
persija
Ketika Bobotoh Puji Persija di Media Sosial
Situasi saat Jakmania bersama Bobotoh mendukung timnas Indonesia (Foto: Medcom/Kautsar Halim)

Jakarta: Kemenangan Persija Jakarta atas Johor Darul Ta'Zim tidak hanya memberi kegembiraan kepada fan sendiri, Jakmania. Namun, hasil positif Macan Kemayoran itu disambut baik juga oleh salah satu akun Instagram fan Persib Bandung, guebobotoh.

Bahkan, mereka mencoba untuk mengunggah kemenangan Persija untuk menyindir salah satu akun Instagram sepak bola asal Malaysia bernama malayantiger.my. Unggahan itu muncul tak lama setelah pertandingan Persija kontra JDT berakhir.

Dalam unggahan tersebut, Bobotoh ingin mengingatkan prediksi akun bola asal Malaysia itu tidak tepat. Sebelumnya, malayantiger.my mengunggah prediksi mereka bahwa JDT akan mengalahkan Persija dengan skor 4-0.

TERBALICK ???? . . #persija #jdt #afccup #guebobotoh

A post shared by guebobotoh (@guebobotoh) on Apr 10, 2018 at 6:29am PDT


Pemandangan ini memang terasa aneh, mengingat fan Persija dan fan Persib merupakan rival berat. Bahkan, mereka tidak akur ketika kedua tim kesayangannya berjumpa dalam pertandingan kompetisi domestik.

Baca: Persija Cukur JDT, Simic Cetak Quattrick

Namun demi mengharumkan nama bangsa di Asia, mereka mencoba untuk melupakan persaingan. Karena itu, mereka akan mendukung tim asal Indonesia, termasuk Persija ketika bertarung di luar Indonesia.

"Kalau lawan tim luar, wakmin ikut dukung deh," tulis pernyataan akun guebobotoh sebelum pertandingan.

Kemenangan atas JDT membuat Persija menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 10 poin. Meski jumlah poin mereka sama dengan Song Lam Nghe An, Macan Kemayoran tetap berhak berada di puncak klasemen karena unggul dalam produktivitas gol.


Video: Simic Quattrick, Persija Bungkam JDT 4-0

 


(PAT)