Piala Presiden 2019

Babak 1: Riki Kayame Bawa Arema Unggul atas Kalteng Putra

Kautsar Halim    •    02 April 2019 20:07 WIB
arema malangPiala Presiden 2019
Babak 1: Riki Kayame Bawa Arema Unggul atas Kalteng Putra
Salah satu suporter Aremania mengenakan kostum unik khas Singa. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Malang: Arema FC unggul pada babak pertama leg 1 semifinal Piala Presiden 2019, Selasa 2 April. Kalteng Putra yang menjadi lawannya, mereka tinggal dengan skor, 1-0.

Pertandingannya berlangsung sengit di Stadion Kanjuruhan, Malang. Arema yang didukung puluhan ribu suporternya tampil agresif sejak kick off dilakukan.

Setelah berkali-kali menggedor pertahanan Kalteng, gol yang ditunggu-tunggu Arema akhirnya lahir pada menit ke-27. Prosesnya dilakukan sangat menawan oleh aksi individu Riky Kayame.

Setidaknya ada empat bek yang berhasil dia lewati saat menerobos area penalti Kalteng. Selain itu, sepakannya terarah dan tidak mampu dijangkau kiper Dimas Galih.

Terlecut dengan gol tersebut, Kalteng tidak mau kalah tampil agresif untuk mengejar ketertinggalan. Salah satu peluang sempat tercipta lewat tendangan Patrich Wanggai yang arahnya masih melambung tinggi.

Tingginya tekanan Kalteng membuat bek Arema bekerja ekstra keras menjaga lini pertahanan. Bahkan, Ikhfanul tidak bisa melanjutkan laga karena kepalanya pendarahan pada menit ke-34.

Arema kembali mendominasi alur serangan jelang pada menit-menit akhir babak pertama. Tapi penyelesaian akhir para pemainnya masih kurang sempurna. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-3-4): Dimas Galih, Bonfim, OK. John, Kevin Gomes, Wasyiat, Sukadana, Rizky Dwi, Antoni, Campos, Pahabol, Wanggai

Arema FC (4-3-3): Ajie, Hamka, Alam, Alfin, Alfarizi, Hendro, Hanif, Konate, Dendi, Kayame, Dedik


(KAU)