Jelang Liga 1 Indonesia 2019

Krisis Finansial, Perseru Serui Gulung Tikar

Kautsar Halim    •    10 Februari 2019 16:36 WIB
liga 1 indonesia
Krisis Finansial, Perseru Serui Gulung Tikar
Pesepak bola Madura United FC Fabiano Slamet Nurcahyo (tengah) berebut bola dengan pesepak bola Perseru Serui Dominggus Fakdawer (kiri). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Jakarta: Nasib nahas dialami salah satu klub terbaik dari Papua, Perseru Serui. Mereka memutuskan mundur dari Liga 1 Indonesia 2019 karena terkendala masalah keuangan.

Informasi mundurnya Perseru berasal dari akun Twitter @kotaserui. Di sana disebutkan, manajemen klub belum mendapat sponsor dan mengaitkan kabar itu kepada akun @PSSI, @KEMENPORA_RI dan @IDFreeport.    

"Karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor, maka PERSERU Serui akan meninggalkan atau keluar dari LIGA 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan Indonesia. Sayonara PERSERU, Sayonara Stadion MARORA," tulis akun @kotaserui sambil mengunggah lambang Perseru dan Stadion Marora.
 

Klik: Sarri Waspadai Lini Tengah Manchester City


Keputusan untuk mundur sangat disayangkan karena selain tergolong tim kasta teratas, Perseru juga berhasil melewati babak 32 besar Piala Indonesia dengan mengalahkan Mitra Kukar. Mereka bahkan ditunggu PSM Makassar pada babak 16 besar. 

Meski begitu, beredar kabar bahwa slot Perseru di Liga 1 akan dibeli oleh klub Liga 3, Lampung Sakti. Namun, kebenarannya belum bisa dikonfirmasi manajemen Cendrawasih Jingga. Saat ini, hanya Bank Papua saja yang masih menjadi sponsor dan itu tidak cukup.




(KAU)