Timnas Indonesia U-19

Harapan Bima Sakti untuk Pelatih U-19

M. Rizky Adhestian    •    25 April 2018 20:33 WIB
bolatimnas indonesia
Harapan Bima Sakti untuk Pelatih U-19
Bima Sakti (Istimewa)

Jakarta: Bima Sakti Tukiman berharap pemain Indonesia U-19 menghormati pelatih baru yang bakal ditunjuk PSSI. Eks pelatih Indonesia U-19 itu menyambut baik, siapa pun yang menjadi penggantinya.

PSSI dikabarkan akan mengeluarkan nama pelatih baru Indonesia U-19, pada Rabu 25 April. Nama Indra Sjafri berdasarkan info Medcom.id saat meliput, akan menggantikan posisi Bima Sakti. Menarik, karena Bima sebelumnya ditunjuk menggantikan Indra Sjafri per November tahun lalu.

Sebelumnya, Bima Sakti ditunjuk PSSI menggantikan Indra Sjafri untuk menakhodai U-19. Bima baru sekali mengasuh tim tersebut dan menelan kekalahan 1-4 dari Jepang U-19 pada laga uji coba.

Baca juga: Polda Metro Jaya Sarankan Duel Persija vs Persib Ditunda

Akhirnya Bima dikembalikan PSSI ke posisinya semula, sebagai asisten pelatih dari Luis Milla. Bima kini tengah menyiapkan timnas untuk menghadapi turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Bima tetap menyambut baik siapa pun pengganti dirinya.

"Sebagai mantan pelatih timnas U-19, saya berdoa dan saya juga sudah bilang kepada para pemain, siapapun pelatihnya kalian harus respek dan memberikan yang terbaik untuk timnas," kata Bima di Jakarta pada Jumat (25/4).

Pertandingan pertama PSSI Anniversary Cup 2018 dijadwalkan, Jumat 27 April mendatang, di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Bahrain dipastikan menjadi lawan pertama tim Garuda.

Video: Mohamed Salah Raih Gelar Pemain Terbaik versi PFA
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /