Insiden Suporter Meninggal Dunia

Persib Sebut Sanksi PSSI Jauh dari Rasa Keadilan

Roni Kurniawan    •    02 Oktober 2018 16:16 WIB
persijapersib bandungliga 1 indonesia
Persib Sebut Sanksi PSSI Jauh dari Rasa Keadilan
A+ A- Persib bakal Mengkaji Sanksi dari PSSI Skuat Persib Bandung. (Foto: Ant/Raisan Al Farisi)

Bandung: Manajemen Persib Bandung mempertanyakan dasar hukum sanksi yang dijatuhkan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) usai sidang Komisi Disiplin (Komdis) pada 1 Oktober 2018 kemarin. Sanksi dianggap tak menyentuh rasa keadilan.

Manajemen Persib juga mengaku tidak dipanggil oleh Komdis, terkait pelanggaran yang dirilis di laman resmi PSSI tersebut, pada Selasa 2 Oktober 2018. "Secara global, putusan Komdis itu tidak mencerminkan rasa keadilan. Malah justru merugikan Persib Bandung," tandas Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Kuswara S. Taryono.

Menurut Kuswara, pihaknya tidak pernah dipanggil Komdis PSSI hingga keluarnya sanksi tersebut. Bahkan beberapa pemain Persib juga kena sanksi, yakni Ardi Idrus, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Dousell. Ketiganya juga tak diundang Komdis PSSI terkait pelanggaran yang dilakukan mereka saat melawan Persija Jakarta pada Ahad 23 September 2018 lalu.

Baca juga: PSSI Hukum Persib, Bobotoh Pertanyakan Kasus di GBK

 
"Komdis tidak pernah mengundang pihak-pihak yang relevan. Contohnya manajemen, kemudian panpel dan pemain untuk menjelaskan duduk persoalannya," kata Kuswara saat dihubungi via telepon seluler, Selasa 2 Oktober 2018.

Kuswara mengaku, manajemen Persib telah menerima surat putusan sanksi dari Komdis PSSI. Namun, ia tengah mempelajari surat putusan tersebut untuk kemungkinan mengajukan banding.

"Kami sudah menerima (surat keputusan sanksi) dari Komdis PSSI. Kami saat ini sedang mempelajari pertimbangan hukum apa sehingga Komdis memutuskan demikian," bebernya.

Baca juga: Persib bakal Mengkaji Sanksi dari PSSI

Kuswara mengaku sangat kecewa dengan keputusan Komdis PSSI yang dilakukan secara sepihak, tanpa menggali akar terjadinya insiden berdarah yang menewaskan suporter Persija, pada September lalu. Justru, lanjutnya, Persib semakin disudutkan atas putusan tersebut karena jauh dari rasa keadilan.

Video: Suporter Bola di Indramayu Gelar Deklarasi Damai
 


(RIZ)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /