Piala AFF 2016

Dua Penggawa Indonesia Optimistis Masih Bisa Lolos Semifinal

Rendy Renuki H    •    22 November 2016 23:09 WIB
piala aff
Dua Penggawa Indonesia Optimistis Masih Bisa Lolos Semifinal
Boas Salossa (ketiga dari kiri) berselebrasi dengan para pemain Indonesia usai membobol gawang Filipina (istimewa)

Metrotvnews.com, Bulacan: Timnas Indonesia masih belum mampu memetik kemenangan di ajang Piala AFF 2016. Usai takluk dari Thailand di laga perdana, Indonesia hanya bermain imbang 2-2 kontra Filipina pada lanjutan laga Grup A di Stadion Olahraga Filipina, Selasa 22 November.

Dua gol Indonesia dicetak oleh tandukan Fachrudin Wahyudi Aryanto dan sontekan Boas Salossa. Sementara, gol Filipina dihasilkan Medina Bahadoran dan tendangan bebas Philip Younghusband.

Dua penggawa skuat Garuda, Boas dan Beny Wahyudi pun menanggapi hasil imbang tersebut. Keduanya pun optimistis Indonesia masih bisa lolos ke semifinal Piala AFF menemani Thailand yang telebih dahulu memastikan tempat di semifinal.

(Baca: Ditahan Imbang Filipina, Indonesia Juru Kunci Grup A)

"Kami kuran beruntung, harusnya kami bisa menang. Namun, inilah sepak bola, apapun bisa terjadi. Kami harus fokus lawan Singapura, kemenangan wajib hukumnya lawan mereka. Kesempatan lolos masih ada," tutur Boaz dalam pernyataan yang diterima awak media, Selasa (22/11/2016).

"Sayang kami gagal menang padahal selalu unggul terus. Teman-teman sudah berjuang maksimal, Filipina beruntung memanfaatkan momen tendangan bebas tadi. Selanjutnya kami harus fokus lawan Singapura, mereka tim bagus, jadi kami harus lebih fokus lagi," ujar Beny menimpali.

Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Singapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat 25 November malam. Indonesia saat ini masih tertahan di dasar klasemen Grup A dengan torehan satu poin, terpaut satu poin dari Filipina di posisi kedua dan lima poin dari Thailand di puncak klasemen.

Video: PSSI Janjikan Bonus untuk Timnas Indonesia


(REN)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

46 minutes Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /