Persib Bandung

QPR Bakal Gelar Coaching Clinic kepada Penggawa Persib U-16

Roni Kurniawan    •    21 November 2016 14:22 WIB
persib
QPR Bakal Gelar <i>Coaching Clinic</i> kepada Penggawa Persib U-16
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Foto: Ant/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Bandung: Salah satu klub asal Inggris yakni Queen Park Rangers (QPR) akan menyambangi Kota Bandung pada Sabtu 26 November. Klub yang bermain di Liga Championship Inggris ini akan memberikan coaching clinic kepada penggawa Persib Bandung U-16.

Hal itu dipastikan setelah perwakilan dari perusahaan pemilik QPR yakni CEO Air Asia Group Indonesia menyambangi Pendopo Kota Bandung di Jalan Dalem Kaum pada Senin 21 November pagi. 

"Dia memilih Persib Bandung usia 16 untuk diberi fasilitas coaching clinic oleh tim Queens Park Ranger (QPR). Insya Allah di hari Sabtu ini," ujar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Senin (21/11/2016). 

Baca: Kalahkan Persija, MU Gusur Persipura 


Emil mengatakan, selain Persib U-16 sekolah sepak bola asal Purwakarta yakni Akademi Asli Sepak bola Anak Desa (ASAD) 313 Jaya Perkasa pun akan mendapatkan ilmu serupa dari klub asal Negeri Elizabeth tersebut. Pasalnya ASAD 313 Jaya Perkasa merupakan SSB yang menjuarai turnamen Mediterranean International Cup (MIC) di Spanyol pada Maret 2016 silam.

"Latihannya di Bandung bersama tim usia 14 (tahun) dari Purwakara," tuturnya.

Namun Emil belum mengetahui terkait pemain yang akan didatangkan ke Bandung, sebab klub yang pernah dibela oleh Park Ji Sung dan Rio Ferdinand saat ini masih bertarung di Championship. Akan tetapi Emil membocorkan hasil dari sesi coachig clinic tersebut akan dipilih beberapa pemain untuk terbang ke Inggris mengikuti latihan di markas QPR yakni Stadion 

Baca: Evan Dimas Berpeluang Menjadi Starter Melawan Filipina


"Belum tahu kalau pemain yang datangnya siapa. Yang pasti latihannya di Bandung bersama tim usia 14 (tahun) asal Purwakarta," kata Emil.

Hasil coachig clinic nantinya akan dipilih untuk mengikuti latihan langsung di Stadion Loftus Road, London. "Yang terbaik akan dikirim ke London untuk pemain terpilih. Yang dilatih sekitar 50-an. Dia hanya minta izin saya hadiri acaranya," tutur Emil.

Video: Menpora akan beri peringatan pada klub yang melarang pemainnya memperkuat timnas



(ASM)

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang
Jelang Semifinal Indonesia vs Vietnam

Riedl Percaya Pertahanan Terbaik Indonesia Adalah Bermain Menyerang

28 minutes Ago

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl percaya jika pertahanan terbaik skuat Garuda adalah denga…

BERITA LAINNYA
Video /