Piala AFF 2016: Grup A

Indonesia Hadapi Filipina, Yanto Basna Bertekad Bayar Kesalahan

Achmad Firdaus    •    22 November 2016 13:47 WIB
piala aff
Indonesia Hadapi Filipina, Yanto Basna Bertekad Bayar Kesalahan
Rudolof Yanto Basna (tiga dari kiri) saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia jelang laga kontra Filipina di Piala AFF 2016 (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Manila: Timnas Indonesia bertekad mengalahkan tuan rumah Filipina pada laga kedua Grup A Piala AFF 2016, Selasa 22 November malam nanti. Kemenangan menjadi harga mati bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya.

Kekalahan dari Thailand pada pertandingan perdana memaksa Indonesia harus memetik kemenangan atas tuan rumah. Untuk merealisasikan hal tersebut, seluruh penggawa Merah Putih dituntut mengeluarkan permainan terbaiknya pada laga di Philippine Sports Stadium, malam nanti.

Bek Timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna menjadi salah satu pemain yang berjanji akan tampil mati-matian di laga nanti. Bek asal Persib Bandung ini bertekad menjawab kritikan publik atas penampilan buruknya saat melawan Thailand. Basna sempat membuat blunder fatal yang membuat Indonesia tertinggal 0-1 sebelum akhirnya menyerah 2-4 dari sang juara bertahan. 

"Kami harus menang melawan Filipina. Kami semua punya semangat dan tekad kuat meraih tiga angka. Mohon doa dan dukungannya kepada kami semua. Kami harus lebih fokus lagi, dan jangan lengah lawan Filipina," kata Basna.

Kemenangan atas Filipina tidak hanya akan menjaga peluang Indonesia lolos ke babak berikutnya. Tapi juga menjadi pembalasan sempurna atas kekalahan telak 0-4 pada babak penyisihan grup Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam.

Saat ini, Indonesia berada di posisi juru kunci Grup A karena belum mengumpulkan poin. Dengan hanya dua laga tersisa, Indonesia wajib meraih angka penuh atas Filipina untuk terus menjaga peluang lolos. Jika kalah, maka peluang Skuat Garuda melaju ke babak berikutnya dipastikan tertutup alias tersingkir.


(ACF)

Video /