Jelang Singapura vs Indonesia

Riedl Cermati Permainan Defensif Singapura

Rendy Renuki H    •    23 November 2016 18:31 WIB
piala aff
Riedl Cermati Permainan Defensif Singapura
Alfred Riedl (SRT/AFP)

Metrotvnews.com, Manila: Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl meminta timnya mewaspadai permainan Singapura pada laga terakhir Grup A Piala AFF 2016, Jumat 25 November nanti. Rield mengatakan jika Singapura memiliki strategi permainan yang berbeda dari tim lain dan harus diantisipasi.

Pelatih asal Austria itu melihat skema permainan Singapura lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat. Hasil itu terbukti ampuh, melihat dua laga awal Singapura yang berhasil menahan imbang Filipina 0-0 dan meredam Thailand yang hanya menang tipis 1-0.

"Singapura bermain dengan cara yang sangat berbeda dengan tim lain. Banyak menumpuk pemain di belakang dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik," ungkap Riedl dalam rilis Timnas yang diterima Metrotvnews.com, Rabu (23/11/2016).

(Baca: Tiga Pemain Cedera, Reidl Siap Rotasi Skuat Garuda)

Ia pun mengatakan tengah menjalani latihan dengan melakukan sejumlah rotasi pemain. Riedl juga membagi dua porsi latihan antara pemain inti dan cadangan saat berlatih di Stadion Rizal Memorial. 

"Para pemain starter semalam, di latihan kali ini melakukan adaptasi lapangan dan latihan operan. Sementara pemain cadangan berlatih taktik penetrasi ke pertahanan Singapura," tandasnya.

Indonesia wajib meraih kemenangan dari Singapura jika ingin lolos semifinal. Namun, itu belum cukup. Indonesia juga mesti berharap, pada saat bersamaan Filipina gagal meraih kemenangan atas Thailand yang sudah dipastikan lolos.

Video: Timnas Indonesia Masih Punya Peluang saat Lawan Singapura
 


(ACF)

Video /