Indonesia vs Filipina

Mengulas Kesuksesan Fachrudin pada Laga Indonesia vs Filipina

A. Firdaus    •    23 November 2016 12:17 WIB
timnas indonesia
Mengulas Kesuksesan Fachrudin pada Laga Indonesia vs Filipina
Para pemain Indonesia merayakan gol yang dicetak Fachrudin Wahyudi (Foto: AFFSuzukiCup)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia memang gagal membungkam Filipina di Philippine Sports Stadium, Selasa 22 November. Tapi terlepas dari hasil tersebut, permainan bek timnas Merah Putih, Fachrudin Wahyudi patut diacungi jempol.

Selain mencetak gol pembuka pada laga tersebut, sosok Fachrudin juga tampil disiplin di lini belakang timnas Indonesia. Ia tercatat 14 kali melakukan clearences, seperti statistik yang dilansir @Labbola. Pemain Sriwijaya itu juga melakukan 18 kali operan, di mana 13 di antaranya dilakukan dengan sukses.

Klik juga: Ditahan Imbang Filipina, Indonesia Juru Kunci Grup A

Sementara itu dengan memiliki postur 195 cm ini, Fachrudin juga selalu unggul ketika berduel udara dengan para pemain Filipina. Tercatat mantan pemain Madura United ini juga melakukan dua kali blok tembakan dari pemain lawan.
Sumber: Labbola

Sayangnya apa yang dilakukan Fachrudin tersebut tak mampu membawa Indonesia menang atas Filipina. Tercatat dua kali skuat asuhan Alfred Riedl unggul atas tuan rumah melalui aksi sundulan Fahcrudin dan bola rebound Boaz Solossa.

Klik juga: Andik Vermansyah Penggerak Sayap Timnas Garuda

Tapi The Azkals juga tak mau menyimpan malu di hadapan publik sendiri, setelah mereka berhasil membalas lewat gol yang diciptakan Misagh Bahadoran dan free kick Phillip Younghusband.

Kini Indonesia harus bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan melawan Singapura pada laga terakhir grup A. Bukan hanya itu, sebagai juru kunci, menang saja tak cukup bagi Boaz dan kolega. Sebab mereka juga harus menunggu hasil dari partai lain, antara Filipina dengan Thailand.

Video Sempat Unggul, Indonesia Ditahan Imbang Filipina
 


(ASM)

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari
Jelang Final Piala AFF 2016

Penilaian AFF tentang Stadion Pakansari

1 hour Ago

Stadion Pakansari yang berada di Cibinong, Kabupaten Bogor telah sukses menggelar laga semifina…

BERITA LAINNYA
Video /