Piala AFF 2016: Grup A

Kapten Filipina Diserbu Kaum Hawa

Media Indonesia    •    23 November 2016 11:16 WIB
soccertainment
Kapten Filipina Diserbu Kaum Hawa
Kapten Tim Nasional Filipina Philip James Placer Younghasband. (Foto: MI/ Susanto)

Metrotvnews.com, Bulacan: Kapten timnas Filipina, Philip Younghusband dibuat susah dalam menanggapi permintaan foto dari fan kaum hawa yang memadati Hotel Novotel Araneta Manila, kemarin. Setidaknya terdapat belasan fan yang menanti untuk meminta foto di sela-sela Phil sapaan Philip diwawancara wartawan.

Sejak dinaturalisasi pada 2005 lalu, Phil memang menjadi magnet baru pecinta sepak bola di Filipina. Rupanya yang rupawan dan posturnya yang tegap serta tinggi membuat kaum hawa tergila-gila.

Sampai saat ini mantan pemain Chelsea itu ialah sosok yang paling dikenal dari skuat tim the Azkals julukan Filipina. Apalagi Phil tergolong pemain yang tidak arogan.

Baca: Sepak Bola tak Sepopuler Basket


Senyumnya selalu tersungging dan ia melayani permintaan kaum hawa untuk berfoto. Phil sejauh ini telah 47 kali membela timnas Filipina dan sudah menciptakan 24 gol. Ia bersama sang kakak, James Younghusband, masih menjadi andalan tim arahan Thomas Dooley.

Ia juga sukses menorehkan gol kedua Filipina saat menghadapi Indonesia pada laga kedua Grup A Selasa 22 November. Gol tersebut membuat kedudukan menjadi imbang 2-2 dan tercipta lewat tendangan bebas.

Video: Sempat Unggul, Indonesia Ditahan Imbang Filipina



(ASM)

Video /