Jelang Persib Bandung vs Persiwa Wamena

Persiwa Siapkan Skema Adu Penalti untuk Hadapi Persib

Roni Kurniawan    •    10 Februari 2019 18:54 WIB
persibPiala Indonesia
Persiwa Siapkan Skema Adu Penalti untuk Hadapi Persib
Jumpa pers jelang laga Persib vs Persiwa. (Foto: Roni/Medcom.id)

Bandung: Persiwa Wamena akan menghadapi Persib Bandung pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Senin 11 Februari. Sadar laga bakal sulit, mereka pun menyiapkan skema adu penalti.

Winaryo selaku pelatih Persiwa menjelaskan, berbagai strategi telah disiapkan agar bisa keluar sebagai pemenang. Tapi, peluangnya tetap kecil karena Persib memiliki komposisi pemain yang lebih baik. 

"Karena kalau dilihat dari materi pemain antara Persiwa dan Persib tentu berbeda. Tapi, kami sudah siapkan pengeksekusi yang akan melakukan (tendangan penalti) seandainya terjadi adu penalti," ujar Winaryo saat jumpa pers jelang laga, Minggu (10/2/2019).
 

Klik: Kovac Belum Puas dengan Performa Bayern Munchen


Meski begitu, Winaryo melanjutkan, Persiwa tetap diinstruksikan untuk memenangkan laga dalam waktu normal 90 menit. Asa itu tetap ada jika melirik laga leg 1 yang berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

"Target kita tentu ingin lolos ke babak berikutnya. Tapi tetap, kita juga menghitung karena lawan jauh diatas kita," tuturnya.
 

Klik: United Bantai Fulham, Solskjaer Puji Pogba


Sementara itu, kapten Persiwa, Arfan Ariwijaya, bertekad menyuguhkan permainan atraktif kala melawan Persib. Dia punya motivasi lebih karena pernah menimba ilmu bersama Persib U-15.

"Semoga kami yang terbaik dan bisa hiburan masyarakat Kota Bandung, dan Persiwa siap fight untuk Persib Bandung. Apalagi saya orang Bandung bisa sebagai pembuktian buat saya karena sejak kecil grikut Persib di usia muda," ungkap Arfan.




(KAU)