Bali United vs Madura United

Bali Tumbangkan Madura di Kandang

Gregorius Gelino    •    03 November 2018 20:43 WIB
liga indonesia
Bali Tumbangkan Madura di Kandang
Liga 1 Indonesia (dok. medcom.id)

Bali: Bali United meraih poin penuh di kandang sendiri setelah menang dengan skor 2-0 atas Madura United. Gol-gol dari Fadil Sausu di menit 52 dan Melvin Platje di menit 76 sudah cukup untuk menyegel angka penuh bagi tuan rumah.

Kedua kesebelasan memulai laga dengan tempo lambat. Peluang emas didapat tuan rumah di menit ke-9. Sayangnya sundulan Melvin Platje memanfaatkan tendangan bebas Fadil Sausu masih diamankan kiper Madura, Satria Tama.

Laskar Sape Kerrab baru mendapat peluang emas di menit 43. Sayangnya Bayu Gatra gagal memaksimalkan umpan Mamadou Samassa setelah Wawan Hendrawan lebih dulu menghalau bola. Bola muntah jatuh di kaki Samassa, tapi I Wayan Andika mampu menghalau bahaya. 

Di sisa waktu yang ada, kedua tim belum mampu memaksimalkan peluang yang didapat. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua berlangsung lebih cepat. Terbukti Serdadu Tridatu membuka skor ketika laga memasuki menit 52. Adalah Fadil yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic.

Tertinggal satu gol membuat Madura semakin gencar menyerang. Sayang usaha mereka belum membuahkan hasil berkat rapatnya pertahanan Bali dan kegemilangan Wawan di bawah mistar gawang.

Petaka bagi Madura di menit 76 setelah kapten Fabiano Beltrame melakukan blunder di daerah pertahanan sendiri. Platje tanpa ampun menceploskan bola ke gawang Satria Tama dan mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tetap bertahan bagi tim asuhan Widodo Cahyono Putro. Kemenangan itu membawa Bali menempati peringkat 4 klasemen dengan koleksi 45 poin dari 29 laga. Sementara Madura tercecer ke peringkat 6 dengan 43 poin dari 29 laga.

Susunan pemain:
Bali United (4-3-2-1): Wawan Hendrawan; I Made Andika, Mahamadou N'Diaye, Dallen Ramadhan, Taufik Hidayat; Muhammad Taufiq, Brwa Nouri, Fadil Sausu (C); Melvin Platje, Irfan Bachdim; Ilija Spasojevic

Madura United (4-4-2): Satria Tama; Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame (C), Asep Berlian, Guntur Ariyadi; Junda Irawan, Munhar, Mamadou Samassa, Slamet Nurcahyono; Bayu Gatra, Zah Rahan Krangar

Video: Timnas Indonesia Latihan Perdana di Stadion Wibawa Mukti

 



Video /