Peta Kekuatan Arema untuk Hadapi Bhayangkara FC

Daviq Umar Al Faruq    •    25 Maret 2019 08:56 WIB
Piala Presiden 2019
Peta Kekuatan Arema untuk Hadapi Bhayangkara FC
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (Foto: Daviq/Medcom.id)

Beberapa pemain andalan Arema yang belum bisa diturunkan saat fase grup disebutkan pelatih Milomir Seslija? bakal tampil ketika menghadapi Bhayangkara FC.

Malang:
Delapan tim yang lolos fase grup telah menjalani sesi undian perempat final Piala Presiden 2019 pada Selasa 19 Maret lalu. Salah satu hasilnya, Arema FC berhadapan dengan Bhayangkara FC.

Pertandingannya itu sendiri bakal bergulir di kandang Bhayangkara FC, Stadion Patriot, Bekasi pada Sabtu 30 Maret 2019 pukul 15.30 WIB. Dan, pemenangnya bisa langsung melaju ke babak semifinal.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku sudah mempelajari kekuatan Bhayangkara FC. Salah satunya dengan melihat rekaman video tiga pertandingan terakhir lawannya dan terdapat pemain andalan yang sudah bisa diturunkan.

"Saya optimis kita bakal jadi lebih kuat. Sebab ada beberapa pemain yang bisa diturunkan seperti Alfarizi dan Alfin," katanya.
 

Klik: Thailand Pesta Gol ke Gawang Brunei Darussalam


Seperti diketahui, dua punggawa Arema FC Dedik Setiawan dan Ahmad Alfarizi dipanggil Timnas Senior Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Australia dan Bali. 

Namun, Alfarizi tidak jadi diboyong pelatih imnas Indonesia Simon McMenemy. Jadi dia bisa dipulangkan ke Arema dan hanya Dedik saja yang namanya tercatat dalam daftar pemain timnas untuk melakoni laga uji coba kontra Myanmar, Senin 25 Maret.
 

Klik: Belgia Tanpa Kesulitan Taklukkan Siprus


Alfarizi terlihat sudah bergabung dengan latihan Arema FC sejak Kamis 21 Maret lalu. Selain itu, Alfin Tuasalamony yang sebelumnya dikabarkan cedera juga telah bergabung dan sudah beberapa kali ikut latihan.

Sementara itu, Hanif Sjahbandi masih belum bisa bergabung dengan lini tengah Arema FC. Pemain asal Bandung itu masih dipinjam untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. 

Milo--sapaan akrab Milomir Seslija menegaskan, Bhayangkara adalah tim yang sangat kuat. Namun, dia sudah mempelajari semua kelemahan dan keunggulan Bhayangkara. "Kami akan manfaatkan kelemahan mereka," jelasnya.

Pelatih asal Bosnia ini optimis Arema selanjutnya mampu bermain lebih baik dibandingkan dengan babak penyisihan grup. Sebab, dia percaya timnya saat ini sedang dalam track record yang baik.

"Trek rekor dan atmosfer bertanding kami dalam keadaan yang baik," pungkasnya.




(KAU)