Liga 1 Berakhir Desember, Bagaimana Nasib Klub Indonesia di Piala AFC 2019?

A. Firdaus    •    09 Maret 2018 12:00 WIB
liga 1 indonesia
Liga 1 Berakhir Desember, Bagaimana Nasib Klub Indonesia di Piala AFC 2019?
Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy (MI/IMMANUEL ANTONIUS)

Jakarta: Liga 1 Indonesia 2018 dipastikan akan kick off pada Jumat 23 Maret mendatang. Sedangkan liga akan berakhir pada pertengahan Desember, meski belum resmi kapan tanggal pastinya.

Dengan berakhirnya kompetisi pada Desember, muncul pertanyaan apakah klub-klub Indonesia akan gagal mengikuti kompetisi Asia? Mengingat PSSI harus mendaftarkan klub ke AFC paling lambat pada November mendatang.

Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan tak perlu khawatir dengan hal itu. Ia menjelaskan bahwa Indonesia sudah punya dua slot untuk mengikuti AFC Cup 2019. 

Baca: Jadwal Kick-off Turnamen JaKaJaya 2018 Hari Ini


"Untuk AFC 2019 tidak masalah dengan itu, deadline pendaftaran klub peserta AFC memang pada November 2018, tapi secara regulasi Indonesia sudah punya dua slot yang bakal lolos langsung di fase grup AFC Cup 2019 dan bukan di AFC Champions League," ujar Tigor kepada media. 

"Terkait ada workshop pada Desember, itu memang biasanya dilakukan oleh AFC. Biasanya ada empat atau lima klub teratas pada saat itu akan boleh ikut. Tidak ada masalah, Indonesia tidak akan kehilangan slot klub di AFC," terangnya.

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /