Liga 2 Indonesia 2017

Persis Solo Tak Pilih Lawan di Babak 8 Besar Liga 2

Ahmad Mustaqim    •    10 Oktober 2017 22:48 WIB
liga 2 indonesia 2017
Persis Solo Tak Pilih Lawan di Babak 8 Besar Liga 2
Asisten pelatih Persis Solo, Albert Rudiana (Foto: MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Persis Solo dipastikan melaju ke babak delapan besar Liga 2. Kepastian itu didapat meski pada laga pamungkas babak 16 besar, Selasa 10 Oktober, Persis dipaksa takluk 1-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta.

Raihan 10 poin Persis di grup A tak bisa disamai oleh peringkat di bawahnya, PSPS Riau dan PSS Sleman yang sama-sama meraih 8 poin. Persis ditemani PSPS Riau yang unggul selisih gol dari PSS Sleman.

Asisten Pelatih Persis Solo, Albert Rudiana mengatakan timnya sudah siap untuk berlaga di babak 8 besar Liga 2. Ia merujuk pada hasil pertandingan lawan PSS di mana Persis bermain tanpa didampingi sang pelatih Widyantoro. 

"Tanpa kehadiran coach Widy tak berpengaruh bagi tim. Meskipun kami menyesalkan absennnya pelatih kami," kata Albert usai pertandingan melawan PSS Sleman. 
 

Baca: Taklukkan Persis Solo, PSS Sleman Tetap Gagal Lolos 8 Besar


Menurut dia, seluruh pemainnya memiliki kualitas merata. Sekitar 90 persen pemain yang menghadapi PSS adalah pemain pelapis. 

"Skuat sore ini pelapis, hampir 90 persen. Tapi semua pemain sama. Sleman tim yang kuat, pantas menang. Pemain kami bermain bagus, luar biasa. Hanya kurang beruntung," ungkapnya. 
 

Baca juga: Jaga Asa Lolos 8 Besar, Madura FC Wajib Taklukkan Persiwa


Berkaca pada hasil itu, lanjutnya, Persis Solo tak memilih lawan di babak 8 besar. Menurut dia, Persis Solo akan tetap main maksimal siapapun lawannya. Sebagai juara grup, Persis akan berhadapan dengan tim-tim yang lolos dengan status runner-up di babak 16 besar.

"Siapapun lawannya kami akan maksimal. Bisa Persebaya, Martapura, PSMS Medan kemungkinan. Kita tak pernah pilih lawan. Kami siap tempur," ucapnya. 

Video: ?Ini 15 Negara yang Dipastikan Lolos ke Piala Dunia 2018



(ACF)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

20 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /