Bursa Transfer Pemain Liga 1

Eks Striker PSM Tak Lolos Seleksi PSIS Semarang

Budi Arista Romadhoni    •    09 Januari 2018 16:16 WIB
bursa transfer pemainliga 1 indonesia
Eks Striker PSM Tak Lolos Seleksi PSIS Semarang
Aksi Pavel Purishkin saat masih berkostum PSM Makassar di Liga 1 musim 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Semarang: PSIS Semarang memutuskan mendepak eks striker PSM Makassar, Pavel Purishkin. Selain dia, tim pelatih juga memulangkan penyerang asal Brasil, Leandro de Oliviera Da Luz. Performa kedua pemain itu dinilai jauh dari ekspektasi yang diharapkan. 

Selain pemain asing, Mahesa Jenar juga memulangkan dua kiper senior, Muhammad Ridwan dan Ferdiansyah yang menjalani trial pada laga uji coba melawan Arema FC.

''Kualitasnya belum sesuai dengan kriteria yang kami inginkan. Sejak awal kami menegaskan ingin mencari pemain yang ideal dan sesuai dengan kebutuhan tim,'' kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, melalui sambungan telepon, Selasa 9 Januari 2018.

Baca: PSM Dapatkan Pengganti Ferdinand Sinaga

Baik Pavel dan Leandro sebelumnya diturunkan pelatih PSIS, Subangkit saat uji coba melawan Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang, lalu. Leandro tampil di babak pertama, sedangkan Pavel mendapat kesempatan di paruh kedua. Performa keduanya belum maksimal, terdapat beberapa peluang yang juga gagal dikonversi menjadi gol.

Dengan didepaknya dua pemain itu, kini tinggal empat pemain asing yang masih bertahan. Mereka trio gelandang Ibrahim Conteh (Sierra Leone), Kim Dong Hyeon (Korea Selatan), dan Samuel Nainggolan Sibatuara (Australia), serta bek asal Serbia, Petar Planic.

''Nanti saat lawan Bali United, Rabu 10 Januari 2018 akan ada pemain lagi yang datang. Dia Ricardo Ivan Sendra dari Argentina berposisi sebagai penyerang. Kami akan mencari sampai benar-benar ketemu yang sesuai kriteria,'' tambahnya.

Baca juga: Berada di Grup Neraka Berdampak Bagus buat PSMS

Pelatih PSIS Subangkit sendiri mengaku akan mencermati secara detail dengan fokus utama kualitas individu para pemain yang didatangkan manajemen.

''Kalau kualitasnya tidak sesuai dengan kriteria ya kami pulangkan. Apalagi peran pemain asing sangat vital,'' tegasnya.

Video: ?Pemain Timnas Islandia Wisata ke Candi Prambanan



(ACF)


Video /