Laga Uji Coba Timnas U-19

Bermain Imbang, Indra Sjafri Puas Uji Coba dengan PSS Sleman

Ahmad Mustaqim    •    12 Agustus 2017 23:29 WIB
timnas indonesia
Bermain Imbang, Indra Sjafri Puas Uji Coba dengan PSS Sleman
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri (MTVN/Ahmad Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 hanya mampu bermain imbang 2-2 saat beruji coba melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Sabtu 12 Agustus malam. Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengaku puas dan mengucapkan terima kasih kepasa PSS Sleman karena bersedia menjadi mitra uji coba di tengah berjalannya kompetisi Liga 2

Gol Timnas U-19 dicetak Egy Maulana dan Witan Sulaiman, sementara gol PSS Sleman dicetak Mardiono dan Dave Mustaine. Indra menilai, uji coba dengan PSS Sleman sangat membantu skuad garuda muda yang tergabung satu grup dengan tuan rumah Myanmar di Piala AFF U-18. 

"Kami yakin tuan rumah Myanmar akan didukung penuh oleh suporternya. Aura (tekanan) itu ada di Sleman," kata Indra selepas partandingan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

(Baca: Timnas U-19 Diimbangi PSS Sleman)


Sepanjang laga 90 menit, puluhan ribu pendukung PSS Sleman seperti tanpa henti mendukung timnya. Yel-yel yang didengungkan suporter mayoritas tertuju pada PSS Sleman. 

"Uji coba ini ada manfaat psikis dan teknis bagi para pemain kami. Pertandingan berjalan menarik. Karena ada kesempatan melihat kemampuan kami," kata dia. 

Ia melihat adanya kemajuan permainan yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurut dia, mulai ada konsistensi permainan dari berbagai pertandingan anak asuhnya, baik saat bertanding di Perancis, Spanyol, dan PSP Padang bulan Juli lalu. 

Meski hanya bermain imbang, Indra melihat anak asuhnya bisa keluar dari tekanan permainan lawan. "Tinggal 1-2 kali uji coba lagi. Kemudian kita maintenance kondisi fisik agar siap melawan Myanmar nanti," ungkapnya. 

Timnas U-19 bakal berangkat ke Myanmar pada 2 September mendatang untuk berkompetisi di Piala AFF U-18. "Kita minta masyarakat mendoakan Timnas agar bisa memberikan kebanggaan bagi negara," tuturnya. 

Pelatih PSS Sleman, Freddy Mully mengatakan pertandingan uji coba sangat bagus. Namun, Freddy mengaku cukup khawatir andai ada pemainnya yang cedera. Mengingat, skuad PSS Sleman masih harus menjalani sisa kompetisi dan masuk babak 16 besar Liga 2. 

"Tanggung jawab kami sangat-sangat berat. Tapi menjadi bantuan penunjang Timnas makanya kami membantu. Pertandingan baik, ada progres bagi Timnas. Semoga mendapat hasil yang baik di Myanmar," ucap Freddy.

Video: Arsenal Bungkam Leicester 4-3
 


(REN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /