Jadwal Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-22

Timnas U-22 Batal Gelar Pemusatan Latihan di Spanyol

Patrick Pinaria    •    12 Juni 2017 19:45 WIB
timnas indonesia
Timnas U-22 Batal Gelar Pemusatan Latihan di Spanyol
Skuat Timnas Indonesia U-22 saat menghadapi Myanmar di laga uji coba (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-22 dipastikan batal menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Kini, skuat Garuda hanya ingin fokus melakoni pemusatan latihan di Indonesia.

Ini sudah kedua kalinya jadwal pemusatan latihan untuk Indonesia U-22 batal digelar. Sebelumnya, mereka merencanakan akan menggelar pemusatan latihan di Spanyol sejak April. 

Latihan tersebut digelar untuk persiapan mereka sebelum tampil di Islamic Soladirity Games 2017. Namun, jadwal latihan tersebut dibatalkan dan diundur setelah Idul Fitri. 
 

Baca: Milla: Lawan Puerto Rico Bakal Lebih Sulit


PSSI punya alasan untuk membatalkan pemusatan latihan di Spanyol. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengaku keputusan itu diambil karena merasa timnya tidak memiliki waktu banyak untuk latihan. Hal itu pun sudah dimengerti pelatih Luis Milla.

"Milla saat ini mempertimbangkan ketatnya waktu sehingga dia ingin fokus utuk menggelar pemusatan latihan di Indonesia. Berbicara mengenai uji coba itu menjadi urusan lain. Tetapi, Milla saat ini fokus latihan dalam negeri," ujar Joko.

Lebih lanjut, Joko mengungkapkan rencana beberapa laga uji coba yang akan diadakan untuk timnas U-22.
 

Baca juga: Jamu Puerto Rico, Timnas Indonesia Mendarat di Yogyakarta


"Kami tidak ingin melakoni uji coba di level tinggi dengan klub lokal atau mendatangkan lawan tanding yang disesuaikan. Intinya tidak ingin melawan yang menyedot banyak perhatian," tambahnya.

Indonesia U-22 sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Puerto Rico pada laga uji coba di Yogyakarta, Selasa 13 Juni. Laga tersebut menjadi salah satu ajang pemanasan mereka jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Juli dan SEA Games Agustus 2017.

Video: ?Timnas Indonesia Jajal Rumput Stadion Maguwoharjo
 


(ACF)

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik <i>Winger</i> Juventus
AS Roma 2017--2018

Menyerah Kejar Mahrez, Roma Bidik Winger Juventus

5 hours Ago

Setelah tak lagi melakukan pengejaran kepada Riyad Mahrez, AS Roma dilaporkan mempertimbangkan …

BERITA LAINNYA
Video /