Jelang Barito Putera vs PS TNI

Ivan Kolev: PS TNI Bertekad Curi Kemenangan di Markas Barito Putera

Krisna Octavianus    •    08 Mei 2017 22:13 WIB
liga 1 indonesia 2017
Ivan Kolev: PS TNI Bertekad Curi Kemenangan di Markas Barito Putera
Ivan Kolev. (Foto: Ant/Andika Wahyu)

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Pelatih anyar PS TNI, Ivan Kolev tetap menargetkan anak asuhnya bisa mencuri poin di markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 pekan kelima besok, Selasa 9 Mei. Selain itu, mantan arsitek tim nasional Indonesia di Piala Asia 2007 tersebut juga tak masalah dengan absennya sang kapten, Abduh Lestaluhu.

PS TNI menjadi tim yang belum terkalahkan bersama Persib Bandung, PSM Makassar, dan Arema FC. Akan tetapi, dalam empat laga awal di Liga 1 mereka baru memetik satu kemenangan, yakni kemenangan atas Bhayangkara FC pada 28 April.

Setelah hasil imbang 1-1 kontra Persiba Balikpapan pada Jumat 5 Mei, empat hari setelahnya PS TNI akan menjalani tugas berat lainnya yakni melawan Barito Putera yang terkenal garang di kandang. Barito sejauh ini berhasil menang dalam dua laga kandang di Liga 1.

Baca: Nasib Carlton Cole di Ujung Tanduk


Namun, PS TNI tak mau gentar dengan rekor kandang Barito Putera. Sang pelatih, Ivan Kolev menginstruksikan anak asuhnya untuk mencuri poin di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

"Menurut saya Barito Putera tim yang kuat. Mereka punya banyak pemain berkualitas dan memiliki organisasi permainan yang baik. Jadi, laga besok bukan laga yang mudah bagi kami. Meski begitu, kami tetap ingin bisa mendapatkan poin di Stadion 17 Mei," ujar Ivan Kolev.

Di sisi lain, mereka akan menjalani laga tandang yang berat karena tanpa diperkuat oleh kapten tim, Abduh Lestaluhu yang harus menjalani sanksi empat laga usai memukul pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtoso. Akan tetapi, bagi Kolev itu bukan suatu masalah besar mengingat timnya tetap bisa bermain baik tanpa bek kiri timnas itu.

Baca: Hadapi PS TNI, Barito Putera Ingin Move On


"Soal absennya Abduh Lestaluhu, menurut saya bukan masalah serius. Seperti Anda bisa lihat sendiri, kami sudah beberapa kali bermain tanpa dia (Abduh Lestaluhu), dan terbukti tidak ada pengaruhnya dengan keseimbangan tim," lanjutnya.

PS TNI kini berada di peringkat ke-10 dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Barito Putera berada di peringkat ketujuh di tabel klasemen Liga 1 dengan tujuh poin dari empat kali main. 

Video: Lolos Kualifikasi Piala Asia jadi Tantangan Pertama Luis Milla
 


(ASM)

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Black Eyed Peas Bakal Guncang Panggung Final Liga Champions

22 hours Ago

Grup vokal bergenre hip-hop ini akan tampil sebelum kick off pertandingan antara Real Madrid da…

BERITA LAINNYA
Video /