Timnas U-19

Tiga Tim Lokal Menjadi Lawan Timnas U-19 di Bali

Krisna Octavianus    •    09 Mei 2017 21:06 WIB
timnas u-19bolatimnas indonesia
Tiga Tim Lokal Menjadi Lawan Timnas U-19 di Bali
Indra Sjafri (tengah) (Foto: Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional U-19 dijadwalkan akan melakoni tiga kali uji coba di Bali pekan depan. Tiga tim lokal Bali dipilih menjadi lawan, yakni Perselebes, Persewangi, dan Perseden.

Latihan Timnas U-19 digeber Indra Sjafri di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur. Latihan pekan ini diakui Indra Sjafri hanya pengulangan pada pekan-pekan sebelumnya. Tim memang disiapkan menjalani pemusatan latihan atau training center (TC) dan tiga kali uji coba di Bali, dimulai 12 Mei 2017 mendatang.

"Latihan kali ini merupakan pengulangan dari minggu-minggu sebelumnya. Kami masih mencari tahu pemain yang harus masuk tim inti dan siapa penggantinya. Nanti akan kita implementasikan saat melakukan tiga uji coba di Bali," ujar coach Indra Sjafri kepada wartawan.

Baca juga: Winger Bali United Optimistis Masuk Skuat Indonesia U-22

"Perselebes, Persewangi, dan Perseden adalah lawan kami nanti di sana. Lawannya pemain senior semua. Kalau sama-sama pemain muda, yang kemarin saja tidak bisa apa-apa. Tidak bisa mengimbangi, malah kalah," lanjutnya.

Indra menuturkan, uji coba di Bali akan disimulasikan seperti turnamen yang akan mereka ikuti di Prancis, Toulon Tournament, yang dimulai pada 31 Mei nanti. 

Baca juga: Mencari Sekjen Anyar PSSI

"Kalau uji coba di sini (Cijantung, red) sudah tidak ada. Yang ada hanya internal game pada Kamis sore." 

"Di Bali nanti kita akan simulasikan seperti di Prancis. Sehari main, istirahat dua hari, seperti itu," pungkasnya. 

Sebagai informasi, Timnas Indonesia u-19 turut serta dalam Toulon Tournament 2017. Ini adalah turnamen kelompok usia di bawah 19 tahun yang digelar di Prancis setiap tahunnya. Timnas U-19 tergabung di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Video: Lolos Kualifikasi Piala Asia jadi Tantangan Pertama Luis Milla
 


(RIZ)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

4 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /