Madura United

Perbaikan Rumput Lapangan, Madura United Pindah Lokasi Latihan

Rahmatullah    •    10 Mei 2017 10:52 WIB
liga 1 indonesia 2017
Perbaikan Rumput Lapangan, Madura United Pindah Lokasi Latihan
Suasana Stadion Gelora Ratu Pamelingan. (Foto: Metrotvnews.com/ Rahmatullah)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Madura United untuk sementara waktu tidak bisa menggunakan Stadion Gelora Ratu Pamelingan (GRP) Pamekasan sebagai tempat latihan maupun pertandingan Liga 1. Sebab, stadion milik Pemkab Pamekasan itu dalam tahap perbaikan rumput lapangan.

Laskar Sape Kerrab dipastikan akan menggunakan Stadion Gelora Bangkalan untuk menggelar latihan rutin pagi dan sore. Sementara untuk agenda fitness pemain dilakukan di Surabaya yang secara geografis dekat dengan Bangkalan.

"Periode tanggal 12 sampai dengan 19 Mei akan dilakukan perawatan dan pemeliharaan rumput lapangan stadion Gelora Ratu Pamelingan berupa top dressing levelling," ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Pamekasan, Muhammad.

Baca: Bungkam Persiba Balikpapan, Sriwijaya Menjauh dari Zona Merah


Muhammad mengaku, perawatan itu dilakukan untuk mempertahankan mutu dan kualitas rumput stadion, mengingat frekuensi penggunaan lapangan untuk pertandingan resmi dan latihan sangat padat. Karena tidak hanya Madura United yang menggunakan stadion GRP, tapi juga Pamekasan FC yang berkompetisi di Liga 3 serta Persepam di Liga 2.

"Dimohon untuk tidak menggunakan lapangan selama periode pemeliharaan. Tim bisa menggunakan lapangan lain di luar stadion GRP," harapnya.

Baca: Pelatih Persib Keluhkan Regulasi Pemain Muda di Liga 1


Selama masa pemeliharaan rumput stadion, terdapat dua pertandingan Liga 1. Untungnya pada 14 Mei mendatang, tim asuhan Gomes Olivera ini akan melawat ke kandang Arema FC. Mungkin venue pertandingan yang akan dipindah saat menjamu Semen Padang pada 19 Mei.

"Semoga menghadapi Semen Padang, Madura United sudah bisa main di Stadion GRP Pamekasan. Karena perawatan stadion kan sampai tanggal 19 Mei bersamaan dengan jadwal main Madura United. Tempat stadion di Pamekasan berada di tengah-tengah pulau Madura. Kalau digelar di Bangkalan terlalu jauh," harap Rosa, suporter Madura United asal Sumenep.

Video: Lionel Messi dari Iran



(ASM)

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018
Liga Champions 2017 -- 2018

Daftar Klub yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2017 -- 2018

48 minutes Ago

Matchday kelima Grup A - H Liga Champions 2017 - -2018 sudah selesai dihelat. Beberapa tim sud…

BERITA LAINNYA
Video /