Liga 1

Respons Achsanul Qosasi Usai MU Dikalahkan Mitra Kukar

Rahmatullah    •    04 September 2017 17:14 WIB
sepak bolaliga 1 indonesia 2017
Respons Achsanul Qosasi Usai MU Dikalahkan Mitra Kukar
Achsanul Qosasi (Istimewa)

Metrotvnews.com, Pamekasan: Presiden Madura United (MU) Achsanul Qosasi, merespons kekalahan timnya di kandang Mitra Kukar. Dia menyebut kekalahan itu terasa menyakitkan. Baginya, pemain MU menguasai permainan dan menciptakan banyak peluang, tapi harus menelan kekalahan. 

“Semua itu mungkin juga hukuman karena kita menampilkan kebodohan strategi, bermain ceroboh dan pongah karena merasa pasti menang,” jelasnya dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

Meski begitu, pria yang biasa dipanggil AQ itu meminta semua pihak berlomba-lomba mengontrol emosi, menahan marah, menekan hasrat hati untuk menyalahkan. Dia menyebut semua bertanya kenapa empat peluang yang harusnya 100 persen gol, terbuang sia-sia. 

Baca juga: Resep Mitra Kukar Membekap Madura United

“Kita harus marah kepada siapa? Biarlah Tuhan yang menjawab,” jelas AQ.

Selain itu, kata AQ, tidak boleh mengambil keputusan saat hati gusar. Ketenangan harus di kedepankan. 

Lalu dia menyitir wejangan orangtuanya dalam menghadapi situasi seperti saat ini. Katanya, "Tarik nafas, pegang uluhati, pejamkan mata dan bayangkan Tuhan sedang tersenyum melihat kita." 

Baca juga: Kata Pelatih Madura United Usai Ditundukkan Mitra Kukar

“Sepak bola memang ada menang-kalah. Ayo pegang uluhati dan pejamkan mata! Tuhanpun tersenyum melihat umatnya yang ternyata lemah dan tak berdaya jika diuji dengan kekalahan,” tandasnya.

Dalam lawatan ke kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartnegara, Ahad sore kemarin, Laskar Sape Kerrab menelan kekalahan tipis 1-2. 

Dalam laga pekan 23 itu, juru taktik MU mengandalkan skema 4-4-2 dengan menduetkan Thiago–Greg di lini depan. Di babak pertama mereka tampil lebih dominan dan unggul satu gol terlebih dahulu. Tapi di babak kedua, tuan rumah justru mampu membalikkan keadaan. Skor 1-2 tidak berubah hingga pertandingan usai.

Video: Di Balik Peliputan SEA Games 2017
 


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

3 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /