SEA Games 2017 Cabor Sepak Bola

Ketua Kontingen Optimistis Timnas Lolos Penyisihan Grup

Alfa Mandalika    •    08 Juli 2017 17:29 WIB
timnas indonesiasea games 2017
Ketua Kontingen Optimistis Timnas Lolos Penyisihan Grup
Latihan Timnas U-22. (Foto: Ant/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua Kontingen (CdM) Indonesia di SEA Games 2017 Malaysia, Aziz Syamsuddin meyakini tim nasional U-22 bisa lolos dari babak penyisihan grup meski bergabung di grup sulit.

"Bola itu bundar jadi apapun bisa terjadi. Saya yakin Evan Dimas dan kawan-kawan bisa melalui pertandingan berat di babak penyisihan untuk lolos ke semifinal," kata Aziz Syamsuddin dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Indonesia memang bergabung di Grup B yang bisa disebut grup "neraka" karena juga dihuni oleh juara SEA Games 2013 dan 2015 Thailand dan peraih perunggu SEA Games 2015, Vietnam, bersama Kamboja, Timor Leste dan tim yang berpotensi jadi kuda hitam, Filipina.

Baca: Undian SEA Games 2017, Timnas Indonesia U-22 Masuk Grup Neraka


Agar lolos ke babak berikutnya (semifinal), Indonesia harus meraih setidaknya peringkat kedua grup. Selain karena dihuni tim-tim kuat, grup ini dianggap sulit karena memiliki enam tim, lebih banyak dari Grup A yang hanya lima peserta yaitu tuan rumah Malaysia, Myanmar, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Sementara manajer timnas U-22 Indonesia Endri Erawan mengaku persaingan di Grup B cukup berat, ditambah faktor jumlah pertandingan yang lebih banyak dibandingkan Grup A. Akan tetapi, Endri menegaskan selalu ada peluang selama timnas bersiap dengan baik dan memanfaatkan waktu sisa sampai bergulirnya laga perdana SEA Games 2017.

Baca: Timnas U-22 Tergabung dengan Grup Neraka, Luis Milla Santai


"Insya Allah kita siap, siapapun pesaingnya. Yang penting adalah persiapan kita, bagaimana memanfaatkan waktu dan mempelajari setiap lawan yang kita hadapi," tutur Endri. (Ant)

Video: Ratu Tisha Resmi Jadi Sekjen PSSI




(ASM)

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand
Kualifikasi Piala Asia U-16 2018

Komentar Fakhri Usai Timnas U-16 Kalahkan Thailand

16 hours Ago

Pelatih Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku bangga timnya bisa meraih kemenangan tersebut. Ia…

BERITA LAINNYA
Video /