Liga 1 Indonesia 2017

Hitung-Hitungan BFC Juara Liga 1 Usai Dapat Tambahan Poin

Rendy Renuki H    •    08 November 2017 11:04 WIB
liga 1 indonesia 2017
Hitung-Hitungan BFC Juara Liga 1 Usai Dapat Tambahan Poin
Suasana latihan Bhayangkara FC (Dok. Media BFC)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perebutan juara Liga 1 Indonesia kian memanas di pengujung musim. Hal itu terjadi setelah Bhayangkara FC (BFC) mendapat tambahan poin usai memenangi protes terhadap status bermain marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko.

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyatakan Mitra Kukar kalah 0-3 dari BFC pada pertandingan Jumat 3 November lalu. Padahal, Naga Mekes saat itu bermain imbang 1-1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Praktis keputusan kemenangan atas Mitra Kukar itu membuat BFC mendapatkan tambahan tiga poin. BFC kini mengoleksi poin yang sama dengan Bali United yakni 65 poin, namun masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Sementara, pesaing terdekat BFC, Bali United, hanya tinggal menyisakan satu pertandingan kontra Gresik United. Artinya, BFC memiliki peluang lebih besar menjadi juara Liga 1 musim ini, dengan satu syarat mampu mengantongi kemenangan kontra Madura United, Rabu 8 November malam nanti.

Baca: Protes BFC Direspons Komdis, Mitra Kukar Dinyatakan Kalah


Gelar juara Liga 1 praktis sudah bisa dipastikan Bhayangkara FC walau pada laga terakhir kontra Persija Jakarta menelan kekalahan. Hal itu mengacu kepada peraturan perhitungan poin di Liga 1 yang diluncurkan operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru.

Peraturan tersebut adalah melihat head to head kedua tim yang bersaing jika mendapat poin sama. Setelah melihat head to head baru akan dilihat selisih gol di klasemen.

Namun, jika melihat head to head, BFC lebih unggul dari Bali United. Tim asuhan pelatih Simon McMenemy selalu meraih kemenangan dari dua pertemuan mereka musim ini.

Pertemuan pertama dimenangkan BFC dengan skor 3-1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. Pun begitu dengan pertemuan kedua di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi yang kembali dimenangkan BFC dengan skor 3-2.

Keunggulan head to head ini akan menjadi modal penting Bhayangkara FC merebut gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini. Kita lihat saja malam nanti pukul 20:00 WIB.

Video: Rusuh Jelang Akhir Liga 1
 


(REN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /