Kontroversi Pertandingan Persija vs Persib

Pengakuan Andritany Soal Gol Persib yang Dianulir

Rendy Renuki H    •    05 November 2017 17:27 WIB
persibpersijaliga 1 indonesia 2017
Pengakuan Andritany Soal Gol Persib yang Dianulir
Andritany Ardhiyasa (Twitter/FootballTribeID)

Metrotvnews.com, Jakarta: Andritany Ardhiyasa menjadi salah satu pemain yang paling disorot pada laga "el Clasico" antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung, Jumat 3 November lalu. Kiper Persija itu menjadi pemain yang sangat erat kaitannya dengan proses gol Persib yang dianulir wasit.

Ezechiel N'Douassel membungkam Persija dan ribuan Jakmania di Stadion Manahan, Solo, saat laga memasuki menit ke-27. Namun, tandukan Ezechiel yang dalam tayangan ulang menerpa jaring atas gawang Andritany dianulir wasit Shaun Evans.

Sontak kiper Timnas Indonesia itu langsung diserbu warga net di media sosialnya usai laga yang dimenangkan Persija 1-0 itu. Gerah dengan pro-kontra yang merebak, kiper 25 tahun itu pun membeberkan pengakuannya di blog pribadinya.

Baca: Penjelasan Resmi Manajer Persib Soal Walk Out kontra Persija


"Sampai saat ini saya, dan Bepe (Bambang Pamungkas-red) tidak berkata bahwa bola itu tidak gol. Bola itu mutlak goal," tulis Andritany di surelnya yang diunggah Sabtu (4/11/2017) kemarin.

"Semestinya papan skor di stadion Manahan membuat Persib unggul. Tetapi wasit menyatakan bahwa bola belum melewati garis, dan bagaimana reaksi kami ketika itu? Semua pemain Persija menunjukan gestur tubuh lemas, tetapi wasit tidak meniup peluit menyatakan bola goal," sambungnya.

"Pada saat pemain Persib mempertanyakan keputusan wasit, apa ada satu pemain Persija membantah bahwa bola tersebut tidak goal? Ezechiel N'Douasselasing saat itu bertanya kepada saya, “goalkeeper ball it’s goal?” Saya menjawab “goal, but referee have decision”. Apa yang saya katakan jujur kepada pemain tersebut." kata Andritany.

Laga kontroversial di Stadion Manahan itu sendiri pun harus berakhir prematur di menit ke-83. Pasalnya, para pemain Persib memutuskan walkout (WO) selepas Vladimir Vujovic diusir wasit karena menerima kartu kuning secara beruntun.

Video: Laga Persib Vs Persija Ricuh, Dua Suporter Dievakuasi
 


(REN)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /