Liga 1 Indonesia 2017

PSSI Sudah Selesaikan Masalah Madura United dan Bhayangkara FC

Patrick Pinaria    •    13 November 2017 22:50 WIB
liga 1 indonesia 2017
PSSI Sudah Selesaikan Masalah Madura United dan Bhayangkara FC
Waketum PSSI Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha memfasilitasi penyelesaian masalah antara Madura United dan Bhayangkara (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memanggil manajer Madura United Haruna Soemitro dan manajer Bhayangkara FC Sumardji, Senin 13 November. Pemanggilan tersebut dilakukan PSSI untuk menyelesaikan permasalahan di antara kedua klub tersebut.

Permasalahan di antara keduanya berawal saat MU menjamu Bhayangkara pada 8 November. Ketika itu, MU ditaklukkan dengan skor 1-3.

Namun, kekalahan tersebut ternyata tidak diterima manajer MU Haruna. Ia sempat melontarkan kritik bahwa adanya keanehan dalam laga tersebut. Ia menyebut timnya merasa diintimidasi sebelum dan saat pertandingan. Kini, permasalahan tersebut sudah diselesaikan PSSI dalam pertemuan hari ini. 
 

Baca: Semen Padang Terdegradasi, Manajemen Minta Maaf


"Wakil Ketua Umum Joko Driyono punya inisiatif memanggil wakil MU dan Bhayangkara. Intinya sederhana, dengan berakhirnya kompetisi, mereka sudah menjawab semua. PSSI menghargai kedua belah pihak setelah semua berakhir dengan baik," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha pada konferensi pers bersama Joko, Haruna, dan Sumardji di kantor PSSI, Jakarta, Senin (13/11/2017).

Pada kesempatan itu, Haruna dan Sumardji juga tak lupa memberikan apresiasi kepada PSSI yang berniat menyelesaikan permasalahan di antara kedua klub tersebut.

"Terima kasih. Saya berikan apresiasi tinggi pada PSSI yang sudah melakukan langkah luar biasa ini. Kompetisi sudah selesai dan selamat pada Bhayangkara FC yang sudah menjuarai kompetisi super ketat," kata Haruna.
 

Baca juga: Gelar Juara Bhayangkara tak Mampu Menahan Kepergian Evan Dimas


"Apa yang sudah terjadi dalam kompetisi Liga 1 sangat luar biasa. Itu semua sudah berlalu," timpal Sumardji.

Bhayangkara sebetulnya kalah dari Persija Jakarta dengan skor 1-2 pada laga terakhir Liga 1 Indonesia. Kekalahan itu juga membuat koleksi poin mereka sama dengan Bali United, yakni 68 poin.

Meski demikian, status juara tetap didapat Bhayangkara. Sebab, mereka unggul secara head to head.

Video: ?Pengamat: Italia Miskin Kreativitas di Leg Pertama
 


(ACF)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /