Bursa Transfer

PSIS Semarang Pertimbangkan De Porras

Gregah Nurikhsani Estuning    •    03 Desember 2017 15:47 WIB
persijaliga indonesia
PSIS Semarang Pertimbangkan De Porras
Emanuel de Porras menggiring bola dengan penjagaan dari dua pemain Semarang United di ajang IPL. (Foto: FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Semarang: PSIS Semarang menyatakan akan mempertimbangkan striker asing asal Argentina, Emanuel de Porras untuk direkrut. Manajemen klub mengaku masih menunggu hasil laporan dari tim pelatih dan dokter tim sebelum menentukan langkah pasti ke depannya.

Laskar Mahesa Jenar sendiri berhasil promosi ke Liga 1 Indonesia 2018 usai meraih tempat ketiga Liga 2 Indonesia. Persiapan lebih matang tentu wajib dilakukan guna terhindar dari degradasi.

Sebelumnya disebutkan bahwa PSIS akan mempertahankan sekitar 60-70 persen skuat musim lalu. Pelatih Subangkit pun dipertahankan dengan sejumlah pertimbangan, salah satunya agar tim tak butuh waktu lama untuk bisa padu menjelang liga musim baru.

Baca: Eks Bintang PSS Sleman Resmi Perkuat Madura United

Tidak seperti Liga 2, Liga 1 memperbolehkan klub pesertanya untuk merekrut pemain asing. De Porras, mantan pemain PSIS dan Persija Jakarta, sempat mengutarakan ketertarikannya kembali berseragam PSIS, dan tampaknya harapan striker berusia 36 tahun itu cukup terbuka.

"Ya, Mas, kita komunikasi terus dengan De Porras. Masih ada pertimbangan tim teknis pelatih dan (laporan) kebugaran dari tim dokter. Tunggu saja perkembangannya," jelas Yoyok Sukawi, CEO PSIS ketika dihubungi Medcom.id.

Pria yang akrab disapa YS itu juga menyebutkan ada beberapa pemain asing yang sedang dikontak manajemen klub. Namun, ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut.

"Untuk pemain asing, kita sudah komunikasi dengan beberapa, Mas. Kurang pas waktunya untuk disampaikan sekarang karena sifatnya baru pembicaraan awal," sambung YS.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk" Winarto menginformasikan bahwa Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan kemungkinan besar tak akan menjadikan Stadion Jatidiri sebagai homebase musim depan.

"Engga, Mas, belum bisa dipakai. Proses renovasi stadion masih lama, mungkin sampai akhir tahun depan baru bisa digunakan. Jadi, nanti PSIS akan memakai stadion lain. Masih lama lah itu (pemilihan stadion sementara), sekarang kita lagi evaluasi tim dulu," ungkap Liluk menambahkan.

Video: Menanti Kejutan di Piala Dunia 2018
 


(REN)


Moura: Tottenham Juara Liga Champions? Mengapa Tidak?
Liga Champions 2017--2018

Moura: Tottenham Juara Liga Champions? Mengapa Tidak?

8 hours Ago

Spurs terakhir kali meraih gelar juara pada 2008. Saat itu, mereka tampil sebagai kampiun usai …

BERITA LAINNYA
Video /